Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Dishub Telusuri Jukir Viral, Cekcok dan Ancam Pengendara di Kota Malang

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Apr - 2024, 19:51

Placeholder
Kabid Pengelolaan Parkir Dishub Kota Malang, Mustaqim Jaya. (Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang turun tangan untuk menelusuri insiden seorang pria mengaku juru parkir (jukir) yang terlibat cekcok dengan seorang pengendara. Bahkan oknum yang mengaku jukir itu juga menantang pengendara itu duel carok. 

Sebagai informasi, insiden tersebut menimpa seseorang pengendara yang diketahui bernama Yanuar Tri Laksono. Kejadian itu terjadi di Simpang Empat Sawojajar pada Jumat (5/4/2024) sore. 

Baca Juga : Pantang Takut Bermain Dimanapun, IWbA Kota Malang Siapkan Atlet untuk Porprov IX Jatim

"Jadi kejadian itu hari Jumat (5/4/2024), terus hari Sabtu (6/4/2024) anggota Dishub Kota Malang melakukan penelusuran. Informasi di lapangan juga simpang siur, ada yang bilang oknum ini tukang parkir dan ada yang bilang bukan," ujar Kabid Pengelolaan Parkir Dishub Kota Malang Mustaqim Jaya, Minggu (7/4/2024).

Mustaqim mengatakan, pihaknya telah melakukan penelusuran di lokasi kejadian yang ada di kawasan Sawojajar. Selain itu, dirinya juga melakukan pengecekan pada data jukir yang dimiliki oleh Dishub Kota Malang. 

"Kita cari dan amati sampai sore kemarin itu, yang bersangkutan tidak ada," imbuh Mustaqim. 

Bahkan dalam daftar Dishub, nama tersebut juga tak tercatat sebagai jukir resmi. Dirinya menduga, oknum jukir itu secara dadakan muncul memanfaatkan moment Lebaran dengan peningkatan aktivitas lalu-lintas. 

"Di kawasan itu tidak ada jukir, mungkin itu karena mau momen lebaran muncul jukir dadakan. Dia juga jaga pakai sarung, padahal kalau mendekati lebaran biasanya pada pakai rompi biar menunjukkan jika dia jukir resmi," terang Mustaqim.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pria bernama Yanuar Tri Laksono ditantang carok di depan istrinya yang tengah hamil. Peristiwa tersebut terjadi di simpang empat Sawojajar pada Jumat (5/4/2024) sore.

Baca Juga : Tahun 2024, Dishub Kota Malang Bakal Buka Titik e-Parkir Baru

Kejadian bermula saat Yanuar mengendarai mobil akan mengantar istrinya membeli buah di simpang empat Sawojajar. Ketika berada di lokasi Yanuar mengaku telah menyalakan lampu hazard sebagai penanda pengendara lain untuk berhati-hati. Karena ia tengah memberikan waktu bagi istrinya untuk turun dari mobil.

Setelah sang istri turun dari mobil, Yanuar kemudian melajukan mobilnya mencari tempat parkir. Namun, ternyata ada pemotor yang diduga berada di belakang mobil Yanuar terus mengikuti.

Yanuar mengikuti permintaan pemotor tersebut dengan turun dari kendaraannya. Sebelumnya pengendara motor itu juga sempat menendang kendaraan Yanuar agar cepat menghentikan laju mobilnya.

Peristiwa itu pun sempat direkam dalam sebuah video. Yang kemudian sempat viral saat diunggah di media sosial. 


Topik

Peristiwa Kota Malang jukir sawojajar dishub



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Nurlayla Ratri