Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

Moment Lebaran, Jasa Penitipan Kucing Diserbu Pelanggan

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - Apr - 2024, 16:00

Placeholder
Perawatan kucing di Phie Cat. (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Moment lebaran, jasa penitipan hewan peliharaan menjadi salah satu sektor usaha yang turut mendapat berkah. Hal tersebut lantaran banyak para pemudik yang tidak bisa membawa hewan peliharaannya untuk perjalanan mudik. 

Alhasil, masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik pun harus menitipkan hewan kesayangannya ke jasa penitipan hewan peliharaan. Apalagi, jika mudik dilakukan dalam waktu yang lama hingga berhari-hari. 

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Hal tersebut salah satunya ditemui di Jasa Penitipan Kucing Phie Cat. Tempat usaha jasa penitipan kucing peliharaan yang berlokasi di Kecamatan Lowokwaru Kota Malang ini, kebanjiran pelanggan. 

"Iya ada peningkatan, sampai lima kali lipat jika dibandingkan dengan hari biasanya," ujar pemilik Phie Cat, Devi Halimatus. 

Pada hari normal, biasanya secara rutin tempat usahanya hanya menerima 30 hingga 35 ekor kucing untuk dititipkan. Namun pada moment lebaran 1445 H ini, dirinya menerima sekitar 150 kucing untuk dititipkan dan dirawat. 

"Bahkan ada seorang pemilik yang menitipkan kucing peliharaannya mulai awal Bulan Ramadan hingga H plus 10 lebaran nanti," imbuh Devi. 

Bahkan saking ramainya, Devi mengaku sempat menolak beberapa orang yang akan menggunakan jasa penitipannya. Hal itu dilakukan karena ia memiliki keterbatasan tempat usahanya. 

Devi mengatakan, selama dititipkan, ia tidak hanya berkewajiban untuk memberi makan saja. Namun juga memandikan, membersihkan hingga mengajak bermain kucing-kucing yang dititipkan. Hal itu agar kucing tidak merasa stress saat berada di penitipan. 

Baca Juga : 112 Tahun Santos FC, Klub Penghasil Pemain Top Brasil

"Penambahan kuota kandang, tenaga juga, pelayanan juga ada yang ditambah. Kita hanya menerima penitipan dan groming. Karena kalau perawatan enggak dulu, karena cuaca dan kucing banyak jadi berisiko ya," terang Devi. 

Jasa penitipan Phie Cat pun ternyata disebut cukup membantu. Hal tersebut salah satunya diakui oleh salah seorang pemilik kucing, Devita Ramadani. Harga yang lebih murah menjadi salah satu alasannya untuk menggunakan jasa penitipan di Phie Cat. 

"Kalau di sini Rp 25 ribu per hari. Soalnya mau pulang lama, di sini terjangkau harganya, tempat bagus dan perawatan lengkap, jauh beda di tempat lain di atas Rp 50 ribu perhari. Di sini dibawah Rp 50 ribu," ujarnya. 


Topik

Serba Serbi Penitipan Hewan phie cat Kota Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Sri Kurnia Mahiruni