Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Pertamina Trending X Usai Karyawannya Arogan Parkir Mobil Bikin Macet, Ditegur Malah Ludahi Orang

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

07 - Apr - 2024, 13:03

Placeholder
Pertamina trending X hari ini. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Tagar Pertamina trending di media sosial X (Twitter) pada Minggu (7/4/2024), menyusul netizen yang menyoroti seorang karyawan Pertamina arogan dan kurang beretika padahal posisi di Kilang Pertamina Int, jabatannya hanya Ast Men. Netizen pun gaduh menanggapi kasus tersebut dan membuat tagar Pertamina trending hingga tercatat 6.107 ciutan yang disampaikan.

Dalam kasusnya, karyawan diduga karyawan PT Pertamina meludahi pengendara lain karena tak terima ditegur saat parkir di tengah jalan hingga menimbulkan kemacetan. Peristiwa ini dilaporkan terjadi di Jalan Masjid Farul Falah, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/4/2024).

Baca Juga : Tahun 2024, Dishub Kota Malang Bakal Buka Titik e-Parkir Baru

Video terkait peristiwa ini salah satunya diunggah akun Instagram @terang_media. Pelaku yang mengenakan kemeja biru bermotif kotak-kotak itu disebut bernama Arie Febriant.

"Diduga adalah karyawan pertamina,” tulisnya.

Dalam video pelaku terlihat memarkirkan mobil Honda H-RV hitam di tengah jalan saat hendak membeli gorengan. Lantas seorang perempuan yang mengendarai mobil di belakangnya menegur.

Bukan menerima teguran tersebut, pelaku justru terdengar melontarkan kata kasar kepada sosok perempuan yang menegurnya. "Yang goblok itu siapa ya. Ya ampun dia yang ngomel dong," ujar korban membela diri.

Setelah itu, pelaku langsung meludah ke arah mobil korban.

Karyawan pertamina saat ludahi orang usai ditegur karna parkir sembarangan


"Lihat ya bapak-bapak itu udah salah berhenti tengah jalan gua diludahin, macet lho ini," ungkap korban.

PT Pertamina lewat akun Instagram @pertamina mengklaim tengah melakukan investigasi internal. Mereka menegaskan akan memberikan sanksi kepada pelaku jika benar terbukti.

"Saat ini Pertamina sedang melakukan investigasi internal dan akan memproses sesuai ketentuan perusahaan. Pertamina tidak mentolerir segala tindakan pekerjanya yang bertentangan dengan hukum dan etika. Pertamina mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini," tulis @pertamina dikutip Suara.com, Minggu (7/4/2024).

Terbaru, beredar video yang memperlihatkan si pengendara arogan itu meminta maaf atas aksi tak pantasnya itu.

Pegawai pertamina setelah viral dan minta maaf


Pada video si pengendara arogan tak lagi tunjukkan wajah sok jagoan. Ia terlihat bertutur sopan, mengakui kesalahan dan meminta maaf.

Baca Juga : Kawasan Heritage Kayutangan Masih Disorot: Butuh Lebih dari Sekadar Dipermak Tampilannya

"Saya Ari pengendara Honda CR-V yang saat ini sedang ramai dibicarakan, dengan ini saya menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya," ucapnya seperti dikutip dari unggahan akun X @BolaBolaAja.

Dalam pernyataan minta maafnya itu, Ari juga mengakui bahwa ia marah dan melakukan aksi tak sopan dengan meludah saat ditegur karena membuat macet jalan.

Kedua video itu lah yang membuat Pertamina menjadi sorotan netizen. Tak sedikit dari mereka mempertanyakan seleksi masuk kerja di Pertamina setelah adanya orang arogan tersebut di Pertamina.

“Ketika Parkir dijalan sambil Ngeludah kayak paling berani. Waktu Minta maaf sok sok Lemes. Pertamina Seleksi karyawannya sambil merem atau masuk pake sogokan ????,” cuit akun X @YBBA.

“Stlh viral, baru minta maaf. Basiii,” ujar @Sukold.


Topik

Peristiwa pertamina karyawan pertamina arogan berita viral



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana