Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Persiapan Jamu Dewa United, Persebaya Gelar Internal Game

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : A Yahya

07 - Apr - 2024, 08:59

Placeholder
Internal game Persebaya dalam sesi latihan di Lapangan Thor, Sabtu (6/4/2024) malam

JATIMTIMES - Persebaya Surabaya menggelar internal game dalam sesi latihan di Lapangan Thor, Sabtu (6/4/2024) malam. Uji tanding tersebut digelar sebagai persiapan menjamu Dewa United, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/4/2024) mendatang.

Sebagaimana diketahui, Persebaya akan melakoni laga pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 pada 16 April 2024. Pertandingan antara Persebaya kontra Dewa United sedianya berlangsung pada 1 April lalu, namun ditunda karena kepentingan Timnas U-23. 

Baca Juga : Jelang Porprov, PBFI Kota Malang Mulai Siapkan Atlet

Kini, dengan adanya jadwal baru, Persebaya langsung memanaskan mesin. Sejak jadwal Liga 1 ditunda, Persebaya sempat meliburkan pemain selama beberapa hari.

Bruni Moreira dkk baru kembali berkumpul untuk latihan bersama pada Selasa (2/4/2024) malam di Lapangan Thor. Selama bulan Ramadan, Bajol Ijo memang selalu berlatih pada malam hari. Semalam, latihan diisi dengan internal game.

Para pemain dibagi menjadi dua tim dengan jersey berbeda. Satu tim berseragam hitam, lainnya pakai jersey hijau. Meski hanya uji tanding, para pemain menunjukkan keseriusannya dalam permainan mengolah si kulit bandar.

Pelatih Persebaya Paul Munster menegaskan, pembagian tim itu bukanlah representasi untuk menyiapkan pemain starter dan cadangan. Internal game itu digelar untuk menjaga pemain tidak kehilangan atmosfer pertandingan setelah terjadi penundaan liga.

“Hasilnya bagus, kedua tim saling menciptakan gol. Kita tidak bicara siapa yang akan menjadi starter dalam laga melawan Dewa United nanti," ungkap Munster.

Baca Juga : Dishub Kota Blitar Siapkan Jalur Alternatif untuk Mengatasi Kemacetan saat Arus Mudik Lebaran 2024

Sebelum Liga 1 ditunda, Persebaya dalam performa terbaiknya setelah mengalahkan Arema FC di Bali. Pulang ke Surabaya, Persebaya tetap ingin menjaga performa tersebut untuk meraih hasil terbaik di sisa pertandingan Liga 1.

"Yang terpenting internal game ini untuk menjaga agar periodisasi latihan dan pertandingan berjalan dengan baik,” kata pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.


Topik

Olahraga Persebaya Persebaya Surabaya Paul Munster



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

A Yahya