Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Wisata

Awas Kecele, Enam Pantai Clungup Mangrove Conservation Tiga Warna Ini Tutup saat Libur Lebaran 2024 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

06 - Apr - 2024, 20:28

Placeholder
Pantai di kawasan Clungup Mangrove Conservation Tiga Warna. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Clungup Mangrove Conservation Tiga Warna menutup enam pantai yang dikelolanya saat libur Lebaran 2024, tepatnya mulai 8 April hingga 18 April 2024. Penutupan destinasi wisata alam di Kabupaten Malang tersebut dilakukan untuk pemulihan ekosistem pantai serta pembangunan nilai sosial. 

Dalam video yang dibagikan akun Instagram resmi CMC Tiga Warna, enam pantai yang ditutup selama liburan Nataru adalah Pantai Tiga Warna, Pantai Clungup, Pantai Gatra, Pantai Sapana, Pantai Batu Pecah, dan Pantai Mini. Keenam pantai tersebut letaknya, di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

"Kawasan ekowisata CMC Tigawarna mengadakan tutup kunjungan untuk agenda konservasi tahunan, Yaa lebih tepatnya untuk pemulihan ekosistem / recovery untuk Alamnya dan juga untuk pembangunan nilai sosial di setiap libur hari raya. Salam Lestari !!! Salam konservasi !!!," tulis keterangan CMC Tiga Warna, dikutip dari akun Instagramnya. 

Menurut keterangannya, penutupan rutin justru dilakukan saat momen-momen  jumlah wisatawan diprediksi akan membludak. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerusakan lingkungan. "Jadwal penutupan biasa dilakukan saat libur lebaran dan libur nataru seperti saat ini," imbuh keterangannya. 

Meski begitu, bagi kamu yang tengah merencanakan libur Lebaran ke pantai di Kabupaten Malang, masih banyak pantai yang dibuka. Misalnya Pantai Tanjung Penyu, Pantai Watu Leter, Batu Bengkung. 

Baca Juga : Siapa Pengisi Kursi Pimpinan DPRD Kabupaten Malang? PKB: Tunggu Instruksi DPP

Jika kamu hendak liburan ke pantai di Malang, jangan lupa harus tetap menjaga lingkungan dan tidak boleh buang sampah sembarangan ya!


Topik

Wisata Pantai Malang Selatan libur Lebaran Malamg Selatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy