Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

Jokowi Berikan Hampers Unik pada Para Menterinya, Isinya Bikin Warganet Terkejut

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Apr - 2024, 15:54

Placeholder
Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). (Foto dari internet).

JATIMTIMES - Memberikan hampers saat lebaran merupakan tradisi yang ada di Indonesia dan hampir dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Seperti diketahui, berbagi hampers merupakan tradisi yang sering dilakukan oleh sebagian orang di Indonesia menjelang Idul Fitri.

Tak terkecuali Presdin Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Ia saat ini sudah mulai sibuk mengirimkan hampers lebaran untuk kerabat dekat, termasuk beberapa pejabatnya.

Baca Juga : Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al-Quran, Terbaru Ada Will Smith

Pemberian hampers dari orang nomor satu di Indonesia ini tentu menjadi perhatian publik. Hal itu lantaran tak sedikit dari masyarakat yang penasaran akan hampers yang diberikan Jokowi.

Mengutip dari unggahan Instagram salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI 2019-2024, Putri Kus Wisnu Wardani, dapat diketahui apa isi hampers yang diberikan oleh Jokowi dan Iriana Jokowi.

Dalam unggahannya, terlihat hampers tersebut tampak dibungkus dengan begitu sederhana.

Jika umumnya hampers lebaran berisi kue-kue kering seperti nastar, kastangel, kue putri salju, Jokowi justru memberikan beberapa camilan tradisional, yaitu rengginang, peyek, dan keripik tempe yang dibungkus apik dengan toples kaca berhias pita hijau dan kuning.

Isi hampers Jokowi

“Matur nuwun, terima kasih banyak Presiden RI @jokowi dan Ibu Negara @iriana_jkw_ untuk parsel Ramadhannya yang unik, yaitu camilan tradisional," tulis Putri dalam unggahan Instagram-nya @/putri_k_wardani209, dikutip Sabtu, (6/4/2024).

“Rengginang (crispy rice cake), peyek (peanut crackers) dan keripik tempe (tempeh chips). Benar-benar sangat unik dan sangat menyenangkan. Saya akan mencoba semuanya," lanjutnya.

Unggahan Putri Kus Wisnu Wardani yang memperlihatkan isi hampers dari Jokowi itu tentu diserbu warganet. Tak sedikit dari mereka melemparkan pujian pada Jokowi karena telah memberikan hampers berisi makanan tradisional.

Baca Juga : Asal-Usul Tradisi Salam Tempel yang Identik dengan Lebaran di Indonesia

“Bu kembali ke makanan tradisional ya seperti YPI yang selalu menjunjung adat tradisional dan budaya ketimuran yang baik. Sejalan sama Pak Presiden ya," ujar akun @takeme****.

“Senang sekali melihat parsel Bapak Presiden kembali ke makanan tradisional," tulis komentar @purnama_****.

Sebagai informasi tambahan, rengginang merupakan salah satu camilan tradisional sejenis kerupuk yang terbuat dari beras ketan yang dibentuk bulat, dikeringkan dengan cara dijemur di bawah panas matahari, lalu digoreng panas dalam minyak.

Sementara peyek adalah makanan tradisional Jawa yang terbuat dari tepung beras dengan kacang sebagai taburannya. Makanan ini berbentuk pipih dan bertekstur renyah. Sementara itu, keripik tempe merupakan makanan yang terbuat dari tempe yang diiris tipis kemudian digoreng kering.


Topik

Serba Serbi Presiden Jokowi hampers hampers lebaran lebaran rengginang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni