Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Jelang Idul Fitri, BAZIS UB Bagikan Tali Asih pada 349 Pegawai

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Apr - 2024, 15:46

Placeholder
Seremonial penyerahan tali asih dari BAZIS UB (ist)

JATIMTIMES - 349 karyawan Universitas Brawijaya (UB) mulai dari satpam, petugas kebersihan, penjaga taman, tukang parkir, penjaga gedung, supir, petugas customer service, teknisi dan operator berbahagia menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

Sebab 349 karyawan tersebut mendapat tali asih dari Badan Zakat Infaq dan Sadaqah (BAZIS) UB belum lama ini.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Direktur BAZIS UB Prof Dr Ir Imam Santoso MP, menjelaskan bahwa memang kegiatan ini menjadi bagian dari program BAZIS UB selama bulan Ramadan. Kegiatan ini menjadi upaya untuk sedikit berbagi rezeki guna membantu pemenuhan kebutuhan pokok warga UB dan masyarakat.

2

Disediakan anggaran sebesar Rp 87.250.000 untuk dibagikan kepada 349 karyawan yang terdiri dari petugas keamanan 120 orang, petugas kebersihan 66 orang, petugas parkir 66 orang, penjaga gedung 27 orang, driver 25 orang, cleaning service 24 orang, teknisi dan operator sebanyak 21 orang.

"Masing-masing karyawan menerima nominal Rp 250.000," jelas pria yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik ini.

Selain itu, masyarakat sekitar pun tak luput dari perhatian BAZIS UB. Ada ratusan sembako bahkan ribuan sembako yang dibagikan. Sementara, dalam kegiatan lain, BAZIS UB juga memberikan kebermanfaatan lain, dengan memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu.

"Ada ratusan mahasiswa yang kita bantu, nilainya kurang lebih Rp 2 miliar. Ada juga khitanan massal anak dhuafa, pembagian sembako juga," paparnya.

Lebih dari itu, program yang akan kembali  berlanjut dalam waktu dekat adalah upaya untuk membantu para sukarelawan pengatur lalu lintas atau Supeltas. Dalam hal ini, BAZIS UB akan membantu untuk pembayaran iuran BPJS para Supeltas. 

"Ini sempat terhenti, tapi akan kami lanjutkan. Mereka ini kan juga beresiko tinggi," paparnya.

1

Kepala Sekretariat BAZIS UB, Edi Siswanto menambahkan, bahwa memang untuk tali asih ini dikhususkan untuk para pegawai di UB. Namun, untuk masyarakat di luar kampus, disampaikannya bahwa BAZIS UB memiliki program tersendiri. Baik itu, santunan anak yatim maupun pembagian sembako.

Baca Juga : 5 Manfaat Sabut Kelapa untuk Diekspor 

"Di luar kampus kami menyalurkan paket sembako pada 5 kelurahan, masing-masing kelurahan ada 50 paket sembako yang dibagikan senilai Rp 250.000," katanya.

Sementara, untuk santunan kepada anak yatim juga dilakukan pada 5 kelurahan. Santunan yang diberikan berupa bingkisan peralatan salat dan juga uang saku dengan nilai Rp 100.000,.

"Harapan kami BAZIS UB semakin baik dikenal di kalangan masyarakat luas dan keberadaannya betul-betul dapat bermanfaat," pungkasnya.


Topik

Pendidikan BAZIS UB Universitas Brawijaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni