Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Kepala Tertutup Ember, Lansia 80 Tahun di Pakisaji Keluhkan Ini Sebelum Tewas

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Nurlayla Ratri

06 - Apr - 2024, 15:35

Placeholder
Personel gabungan saat mengevakuasi jenazah lansia 80 tahun yang ditemukan meninggal di dalam rumahnya pada akhir pekan lalu, Minggu (31/3/2024). (Foto: PMI Kabupaten Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Seminggu setelah ditemukan meninggal dalam posisi kepala tertutup ember, pihak kepolisian hingga kini belum mengkonfirmasi terkait penyebab kematian lansia 80 tahun di Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Namun, polisi memastikan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan yang mengarah pada tindak kejahatan di tubuh korban.

Sebaliknya, berdasarkan keterangan pihak keluarga yang dihimpun polisi, korban sempat mengeluh sakit sebelum akhirnya ditemukan meninggal di depan kamar mandi rumahnya. Perkembangan hasil pendalaman polisi tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kapolsek Pakisaji AKP Teguh Iman Sugiarto.

Baca Juga : Setahun 303 Pelajar Jadi Korban Kecelakaan di Kabupaten Malang

"Sekitar satu minggu sebelum ditemukan meninggal, korban sempat mengeluh kepada anaknya bahwa kakinya sakit asam urat," tutur Iman.

Sebagaimana diberitakan, korban bernama Marsi (80) warga Perumahan City Side Residence, Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Korban ditemukan meninggal dalam posisi tergeletak di depan kamar mandi rumahnya pada Minggu (31/3/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di depan kamar mandi dengan keadaan kepalanya tertutup ember," ungkap Iman.

Berdasarkan penyelidikan polisi, kronologi bermula pada Minggu (31/3/2024). Pada saat itu, yakni menjelang siang sekitar pukul 11.30 WIB, anak kandung korban menelepon ibunya. "Namun ketika dihubungi anaknya, HP (handphone) korban tidak aktif," tutur Iman.

Mengetahui hal itu, anak korban kemudian meminta tolong tetangga yang tinggal di sebelah rumah korban, untuk memeriksa keadaan Marsi. Ketika membuka pintu rumah korban itulah, tetangganya mencium aroma tak sedap dari dalam rumah.

Baca Juga : Belum Lunasi Biaya Haji hingga Tenggat Perpanjangan Ditutup, Dua CJH Gagal Berangkat

Ketika diperiksa, bau tersebut ternyata bersumber dari mayat korban yang pada saat itu tergeletak di depan kamar mandi. Kejadian tersebut kemudian disampaikan tetangga korban ke ketua RT setempat, sebelum kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Mendapat laporan, tak lama kemudian, personel gabungan dari Polsek Pakisaji dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang mendatangi lokasi kejadian. Jenazah korban pada saat itu sempat di evakuasi menggunakan mobil ambulans ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, guna kepentingan penyelidikan.

"Diperkirakan korban sudah meninggal sekitar tiga hari sebelum ditemukan oleh saksi (tetangganya). Semasa hidupnya korban tinggal sendirian di rumahnya. Hasil pendalaman sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," pungkas Iman.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Malang Pakisaji lansia meninggal



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Nurlayla Ratri