Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Imam Masjid Aolia Mengaku Berkomunikasi Langsung dengan Allah: Itu Hanya Istilah

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Apr - 2024, 12:47

Placeholder
Sosok imam Masjid Aoila Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta KH. Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo. (Foto: Dok. Istimewa)

JATIMTIMES - Imam Masjid Aolia yang berlokasi di Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta yakni KH. Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo atau yang akrab disapa Mbah Benu melontarkan pernyataan yang menggegerkan publik. 

Pasalnya, dalam video berdurasi 50 detik, Mbah Benu menyampaikan, bahwa dasar pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah jamaah Masjid Aolia yang berlangsung pada Jumat (5/4/2024), karena dirinya mengaku telah menelepon atau berkomunikasi langsung dengan Allah Subhanahuwata'ala. 

Baca Juga : Rata-rata 11 Kasus DBD/Hari, Dinkes Kabupaten Malang Tekankan PSN 3M Plus ke Masyarakat

"Saya tidak pakai perhitungan, saya telepon langsung kepada Allah Ta'ala. Ya Allah kemarin tanggal 4, Ya Allah ini sudah 29 (hari), 1 syawalnya kapan. Allah Ta'ala ngendiko (mengatakan) tanggal 5 Jum'at, kui koyok ngno (seperti itu)," ungkap Mbah Benu. 

Selain itu, dirinya mengaku jika ada yang menyalahkan terkait proses penetapan waktu Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah jamaah Masjid Aolia, maka semua diserahkan kepada Allah Subhanahuwata'ala. 

"Lah mangke lek disalahke wong, ora popo, urusane Gusti Allah (nanti kalau ada orang yang menyalahkan, tidak papa urusannya Gusti Allah)," tutur Mbah Benu. 

Lalu di video viral lainnya yang tayang di akun tiktok @Fokusgunungkidul berdurasi 52 detik menunjukkan sosok Mbah Benu memberikan klarifikasi terkait pernyataan dirinya pada Jumat (5/4/2024) pagi yang meyebut telah menelepon Gusti Allah Subhanahuwata'ala untuk penentuan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

"Terkait pernyataan saya tadi pagi menelepon Gusti Allah Subhanahuwata'ala, itu sebenarnya hanya istilah dan yang sebenarnya adalah perjalanan spiritual saya mempat dateng dengan Allah Subhanahuwata'ala," ungkap Mbah Benu. 

Baca Juga : 8 Adab Bertamu di Hari Lebaran Sesuai Anjuran Rasulullah

Selain itu, Mbah Benu juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak jika ada yang merasa terganggu atau tersinggung terkait dengan pernyataannya yang viral di media sosial. 

"Apabila pernyataan saya ada yang menyinggung atau tidak berkenan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih," tutur Mbah Benu.
 


Topik

Peristiwa Lebaran Idul fitri Mbah Benu Masjid Aolia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni