Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Karaoke di Nglegok Blitar Nekat Buka Selama Ramadan, Satpol PP Beri Tindakan Tegas 

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

06 - Apr - 2024, 11:50

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Sejumlah tempat karaoke di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar tampaknya memilih untuk melanggar aturan dengan tetap beroperasi selama bulan suci Ramadan. Meskipun telah dikeluarkan surat edaran oleh Bupati Blitar yang meminta semua tempat hiburan malam untuk tutup sementara selama bulan puasa, tempat-tempat karaoke ini memilih untuk mengabaikan peraturan tersebut. Bahkan, aktivitas karaoke terus berlanjut mulai dari awal Ramadhan hingga mendekati Hari Raya Idulfitri 2024.

Menurut Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kabupaten Blitar, Hangga Puja, pihaknya telah menemukan dua tempat karaoke yang tetap buka di Kecamatan Nglegok dan Selorejo. 

Baca Juga : Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al-Quran, Terbaru Ada Will Smith

"Ketika kami temukan itu, langsung kami instruksikan untuk tutup. Soalnya ini masih pertama, jadi yang kami lakukan adalah penanganan persuasif agar segera menutup dulu aktivitas tersebut," ujar Hangga Puja, Sabtu (6/4/2024). 

Tindakan penindakan langsung dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Blitar terhadap tempat-tempat hiburan malam yang nekat buka selama bulan Ramadhan. Mereka menginstruksikan agar kafe karaoke yang masih buka untuk menutup aktivitasnya selama sisa bulan puasa ini. 

Selain itu, pihak Satpol PP juga telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk meningkatkan pengawasan terhadap tempat hiburan malam di wilayah tersebut. "Kami meminta bantuan dari kecamatan untuk melakukan pengawasan setiap harinya, dan jika masih tetap bandel dan tetap buka, nanti akan kami tindak lebih tegas," lanjut Hangga. 

Tindakan yang dilakukan oleh tempat-tempat karaoke yang nekat buka selama bulan Ramadan sebetulnya mencerminkan sikap yang kurang menghormati otoritas setempat. Bupati Blitar telah dengan jelas mengeluarkan surat edaran yang meminta semua tempat karaoke untuk ditutup selama bulan suci ini. Oleh karena itu, penindakan tegas perlu dilakukan terhadap tempat-tempat karaoke yang memilih untuk melanggar aturan tersebut. 

Baca Juga : Untuk Kebutuhan Lebaran, Pasokan LPG di Malang Ditambah 8 Persen

Hal ini bertujuan agar semua tempat karaoke di Bumi Penataran bisa menghormati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah dan memperlihatkan rasa hormat terhadap nilai-nilai keagamaan yang diyakini oleh masyarakat setempat.


Topik

Peristiwa karaoke karaoke di blitar satpol pp kabupaten blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana