Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

2000 Santunan Yatim Dibagikan Diperesmian Tuban Abirama: Ruang Terbuka Pinggir Laut Pantura

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Dede Nana

06 - Apr - 2024, 08:37

Placeholder
Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat meresmikan ruang terbuka "Tuban Abirama" (06/04/2024)(Foto Ahmad Istihar/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Penyaluran santunan bagi 2000 ribu anak yatim dari Baznas Jatim dan Baznas daerah diberikan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat meresmikan "Tuban Abirama". 

Hadir acara tersebut Mantan Gubernur Jawa Timur Periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa, Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur, Kabag Umum Setda Provinsi Jawa Timur, Forkopimda Tuban, Kepala OPD, dan Camat. Bupati Tuban menjelaskan makna dibalik Tuban Abirama, yang diambil dari bahasa Sanskerta memiliki arti selaras, serasi, dan berkesinambungan. 

Baca Juga : Pemkab Malang Terapkan Biosecurity Guna Antisipasi PMK hingga LSD

"Pemaknaan selaras dan serasi memiliki arti cerminan pembangunan di Kabupaten Tuban yang dijalankan dengan semangat sinergi dan kolaborasi," ungkap Aditya Halindra Faridzky

Mas Lindra sapaan Bupati Tuban menambahkan bahwa,makna berkesinambungan memiliki arti keberhasilan pembangunan Tuban dilaksanakan seluruh pendahulu, yang dijalan dan dikembangkan terus menerus. 

“Karena pada dasarnya keberhasilan pembangunan pendahulu harus terus dijalankan," sambungnya 

Dikatakan Bupati muda tersebut, Inspirasi desain Tuban Abirama datang dari orang tuanya, terutama almarhum sang ayah. Berkolaborasi dengan sang adik bungsu seorang arsitek, Abirama dibuat dengan begitu filosofis.

Desain tengah terbuka melambangkan pikiran masyarakat Tuban selalu terbuka, haus akan hal baru, membuat kreativitas, dan mampu menyerap segala yang baik tanpa meninggalkan budi pekerti luhur. Kemudian, tangga yang tepat berada di pintu masuk menuju caffetaria dan rooftop di lantai dua, langsung menghadap laut. 

Baca Juga : Warga Kabupaten Malang Terlibat Kasus Uang Palsu, Polisi Gencarkan Patroli dan Sosialisasi

Menurut Mas Lindra, konsep kontemplasi sangat kental dengan desain ini. “Saya dan adik saya berpikir, Abirama harus bisa menjadi tempat untuk merenung, langsung menghadap laut luas, agar kita bisa tenang, merefleksikan diri, dan berfikir secara mendalam akan sesuatu,” ungkapnya. 

Melalui Tuban Abirama, Mas Lindra ingin meyakinkan bahwa didikan dan pesan orang tua tidak pernah salah. Generasi muda harus memiliki keyakinan, keselarasan, dan selalu menyerap semua hal baik agar bisa mencapai cita-cita.

“Saya dedikasikan Tuban Abirama ini untuk orang tua saya, dan tentunya memasyarakat Kabupaten Tuban. Saya minta tolong, rawat dengan baik, manfaatkan dengan bijak, saya titip,” pungkasnya.


Topik

Peristiwa tuban abirama bupati tuban santunan anak yatim



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Dede Nana