Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

KPI PRPP Berbagi Kebahagiaan Ramadan 1445 H di Sekitar Area Kilang Proyek GRR Tuban

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Dede Nana

06 - Apr - 2024, 08:07

Placeholder
Tim PRPP dan tim Early Work GRR Tuban saat membagikan bansos kepada warga sekitar area proyek kilang di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban (06/04/2024)(Foto Ahmad Istihar/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kilang Pertamina Internasional lewat Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) berbagi kebahagian di bulan Ramadan tahun 1445 H / 2024 M. Penyaluran bantuan sosial berbentuk sembako disalurkan di wilayah 6 desa yakni Desa Wadung, Sumurgeneng, Mentoso, Rawasan, Kaliuntu, dan Beji, yang merupakan kawasan area Proyek Grass Root Refinery (GRR) Tuban di Kecamatan Jenu.

Uniknya, penyaluran sembako oleh tim PT PRPP dan tim Early Work GRR Tuban dengan didampingi perangkat desa setempat dilakukan secara door to door ke rumah masyarakat penerima bantuan yang membutuhkan.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

“Alhamdulillah, di tengah-tengah perjuangan kami mempersiapkan eksekusi Proyek GRR Tuban, tahun ini PRPP masih berkesempatan untuk menyalurkan bantuan sembako ini kepada masyarakat sekitar area proyek," ungkap Corporate Affairs PRPP Yuli Witantra, lewat telepon selulernya, Sabtu (6/4/2024) 

Yuli menambahkan, kegiatan sosial melalui penyaluran bansos di akhir bulan Ramadan adalah salah satu wujud komitmen kami terhadap pengembangan kondisi sosial kemasyarakatan sekitar proyek GRR. Selama bulan suci Ramadan 2024, PRPP telah menyalurkan lebih lebih 1,000 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Jenu.

“Harapan kami bantuan ini dapat diterima dan kian menambah kesemarakan Ramadan masyarakat terutama mereka yang kurang mampu. Apalagi beberapa waktu belakangan ini, harga barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan cukup signifikan," imbuhnya.  

"PRPP berharap doa dan dukungan masyarakat sekitar area Proyek GRR Tuban agar persiapan kami dalam eksekusi proyek pembangunan kilang terintegrasi dengan industri petrokimia ini berjalan lancar,” tutupnya.

Dalam kesempatan lain, perangkat Desa Mentoso, Sodikin (35) yang turut berperan aktif program sosial ini menyatakan apresiasinya kepada perusahaan Kilang Pertamina Internasional lewat PRPP.

Baca Juga : Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al-Quran, Terbaru Ada Will Smith

“Ya bantuan dari PRPP ini sangat membantu dan menjadi salah satu program yang ditunggu masyarakat. Kami berharap program ini dilanjutkan di waktu mendatang dan bila perlu targetnya dapat ditambah” kata Sodikin.

Untuk diketahui pada bulan Ramadan tahun ini, PRPR selain penyaluran sembako, juga menyalurkan santunan kepada 80 anak yatim dengan tujuan  implementasi Pembangunan Berkelanjutan (TPB) khususnya TPB nomor 1 dan 2 tanpa kemiskinan dan kelaparan.


Topik

Peristiwa pertamina kilang pertamina bansos proyek grr tuban



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Dede Nana