Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Ricuh gegara Pemuda Lempar Petasan ke Jemaah Lailatul Qadar, Ini Kata Polresta Malang Kota

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

05 - Apr - 2024, 22:09

Placeholder
Suasana petasan yang dilemparkan di Alun-Alun Kota Malang. (Foto: tangkapan layat X)

JATIMTIMES - Sekelompok pemuda sempat membuat kericuhan lantaran melempar petasan di kawasan Alun-Alun Kota Malang, Jumat (5/4/2024) dini hari. Sayangnya saat petugas kepolisian ke lokasi, mereka sudah membubarkan diri. 

Kasat Samapta Polresta Malang Kota Kompol Wiwin Rusli membenarkan kejadian sekelompok pemuda yang main petasan di tengah-tengah jemaah pencari Lailatul Qadar di Masjid Jami' Agung Kota Malang.  Sayanganya saat petugas sudah di lokasi, para pelaku sudah tidak ada di Alun-Alun Kota Malang.

Baca Juga : Salat Idul Fitri Lebih Dulu, Pemimpin Jemaah Aolia: Saya Telepon Langsung Kepada Allah Taala

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas langsung ke lokasi tapi pelaku sudah tidak ada,” kata Wiwin. Dalam kejadian tersebut tidak ada yang mengalami luka-luka.

Wiwin mengimbau jika  ada korban akibat petasan, bisa melakukan pelaporan ke Mapolresta Malang Kota. “Apabila ada pihak yang merasa jadi korban, bisa segera melapor ke Polresta Malang Kota,” imbuh Wiwin.

Meski demikian  hingga saat ini, belum ada yang melapor terkait kejadian itu. Jika didapati ada yang berjualan dan menggunakan petasan, pihaknya tak pandang bulu segera diamakan. Karena kegiatan tersebut telah melanggar hukum.

Diberitakan sebelumnya, dalam video yang dibagikan akun Instagram @malangraya_info, tampak beberapa jemaah memadati kawasan halaman Masjid Agung Jami' Kota Malang untuk melaksanakan salat malam. Namun tiba-tiba dari arah belakang terlihat ada petasan yang dinyalakan, diduga dari sekelompok pemuda. 

Lantas video selanjutnya memperlihatkan keramaian di sekitaran Ramayana, Kota Malang. Diduga para jemaah mengejar sekelompok pemuda yang main petasan di tengah-tengah jemaah pencari Lailatul Qadar.

Baca Juga : Titip Kendaraan dan Barang Berharga Sesuaikan Wilayah Hukum, Berikut 6 Lokasinya di Kota Malang

Di akhir video, juga terlihat beberapa pria diseret oleh petugas berseragam Banser. Tampak juga ada aksi saling tarik dan tunjuk dalam video tersebut. 

Dalam keterangan video dijelaskan bahwa para pemuda yang diduga melempar petasan diamankan oleh petugas. 


Topik

Peristiwa Petasan nyalakan petasan Kota Malang remaja main petasan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy