Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Selebriti

Anak Ridwan Kamil, Zara Umumkan Lepas Hijab, Tuai Pro Kontra dari Netizen

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

05 - Apr - 2024, 21:37

Placeholder
Zara, anak RK. (Foto screenshot IG)

JATIMTIMES - Kabar mengejutkan datang dari keluarga politis Ridwan Kamil. Dimana, Camilia Laetittia Azzahra mendadak beri pengumuman mengejutkan.

Melalui akun Instagram pribadinya @camiliazr, anak Ridwan Kamil itu mengumumkan bahwa dirinya akan melepas hijab. Keputusan ini ia ambil tanpa terburu-buru. Sebab Zara, sapaan akrabnya, telah mempertimbangkan banyak hal dan berdiskusi dengan keluarga.

Postingan terbaru Zara

"Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulis Zara dalam unggahan terbarunya di Instagram, dikutip Jumat (5/4/2024).

Baca Juga : Update Gate 13 Stadion Kanjuruhan: Tak Jadi Dibongkar

Lebih lanjut Zara menjelaskan bila keinginannya melepas hijab muncul lantaran dirinya ingin melakukan perjalanan religi terlebih dahulu sebelum mantap berhijab kembali.

"Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," ungkapnya.

Perempuan yang kini menetap di Inggris ini juga menjelaskan bila syariat agama sebaiknya dilakukan dari hati dan bukan sekadar dari penampilan saja.

Zara pun pun meminta agar warganet tidak menyalahkan kedua orang tuanya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya atas keputusannya melepas hijab. Pasalnya Zara merasa selama ini kedua politisi itu telah mendidiknya dengan baik.

Dirinya terus menekankan keputusan melepas hijab ini merupakan keinginan pribadinya dan tidak ingin dikaitkan dengan kedua orang tuanya.

"Jangan menyalahkan orang tuaku. Mereka mendidik aku untuk menjadi perempuan cerdas, berkarakter dan beragama, dan ini semua adalah pilihanku sendiri," tegasnya.

Lebih jauh, Zara juga mempersilakan pengikutnya untuk berhenti mengikuti dirinya bila tidak menyukai keputusannya ini. Bahkan ia juga rela melepas kerja sama dengan brand yang merasa tidak lagi sejalan dengannya.

Di akhir, ia berharap agar Ramadan tahun ini menjadi awal yang baru bagi semua orang, termasuk dirinya sendiri.

Baca Juga : Asal-Usul Tradisi Salam Tempel yang Identik dengan Lebaran di Indonesia

"Biarkan Ramadan tahun ini menjadi sebuah awal yang baru untuk kita semua. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya. Terima kasih atas perhatiannya, have a great day," tandasnya.

Keputusan Zara ini tentu memantik beragam komentar dari warganet. Pro dan kontra bermunculan terkait keputusan adik mendiang Eril ini.

“Pake kerudung itu bukan pilihan, karena itu sebuah kewajiban," komen akun @deris***.

"Minta maaf sama bapak kamu aja zar, karna dosanya yang nanggung bapak kamu ," tegur @abi***.

“Agak sedih bacanya, krn gmn pun kamu… akan jd dosa jariyah utk ayahmu ketika auratmu terlihat utk oranglain sepanjang kamu tidak mengenakan hijabmu huhu aku doakan zara ga jadi melepas hijab yaa.. dan Allah istisqo,” komen @intan***.

“Gapapa zara keputusan ini pasti lah atas pertimbangan yang panjang dan gak mudah.. gak usah dengerin apa kata orang, bukan tugas kamu menyenangkan semua orang.. jadilah dirimu sendiri, semoga Allah senantiasa melindungi kamu di sana ... it's okay neng zara enjoy the process," kata akun @dinda.


Topik

Selebriti Camilia Laetittia Azzahra Zara Ridwan Kamil hijab lepas hijab



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni