Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Modus Jadi Dukun, Kader PSI Surabaya Lakukan Asusila

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Yunan Helmy

05 - Apr - 2024, 21:26

Placeholder
Ilustrasi tindakan asusila.

JATIMTIMES - Kota Surabaya dihebohkan dengan kasus asusila. Asusila ini diduga melibatkan kader PSI yang menjabat sebagai ketua DPC Kecamatan Gubeng dengan inisial REH.

Informasi yang dihimpun media ini, Polsek Sukolilo mengamankan  REH (44)  atas dugaan pencabulan terhadap wanita muda inisial C (19)di sebuah panti asuhan di wilayah Semampir, Sukolilo. 

Baca Juga : 5 Ruas Tol Ini Tarifnya Naik di Musim Mudik Lebaran 2024 

Kabar penangkapan terhadap REH oleh anggota Reskrim Polsek Sukolilo dibenarkan oleh Kapolsek Sukoliko Kompol I Made Patera Negara. Kasusnya kini sudah dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya. 

"Iya sekarang kasusnya sudah kami serahkan ke Unit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya," kata Made kepada awak media.

Penangkapan anggotanya terhadap terduga pelaku REH atas dugaan pencabulan dilakukan di panti asuhan pada Rabu 3 April 2024 sekitar pukul 13.00.

Polisi saat itu telah mengamankan seorang pria yang mengaku atas dasar laporan dari seorang wanita. Juga terdapat bukti rekaman CCTV berdurasi 2 menit yang berisikan aksi pemaksaan, pencabulan, serta penyekapan.

Pencabulan yang dilakukan REH bermula saat C mengira terkena ilmu hitam dan membawanya untuk diobati ke REH di panti asuhan.

Bukannya menangani, REH -pria asal Kedung Tarukan tersebut- malah melakukan penyekapan selama 1 jam dan mencabuli korban secara paksa. Dalam rekaman CCTV, terlihat C diancam dengan korek api yang menyerupai pistol agar tidak teriak dan bersedia untuk dicabuli.

Ibu korban berada di lantai 1 menunggu. Sedangkan korban dan terduga pelaku di lantai atas. Kemudian terduga pelaku mengancam dengan pistol mainan terhadap korban agar tidak teriak dan melawan saat dicabuli.

Baca Juga : Waspada, Penipuan Modus Beli Sembako Via Transfer Kembali Terjadi di Malang

C akhirnya bisa keluar dari sekapan REH setelah minta bantuan dengan menghubungi nomor HP pacarnya untuk meminta pertolongan. 

Ketika dikonfirmasi Sekretaris PSI Kecamata Gubeng Sifera membenarkan jREH adalah kader PSI dan ketua tingkat kecamatan di Gubeng. "Sebagai ketua DPC Gubeng sekitar dua tahunan," ujarnya.

Dia juga sudah mengetahui perihal REH yang baru saja diamankan polisi karena dugaan asusila. "Terkait itu pasti nanti ada kebijakan karena sudah melakukan tindak asusila," tegasnya.

Menurut dia, nanti pasti akan ada proses dari atas atau pengurus PSI tingkat Kota Surabaya. "Pasti ada (sanksi). Karena sudah meresahkan dan tidak mungkin kita diam juga (melaporkan)," imbuhnya.


Topik

Peristiwa Kasus asusila PSI Surabaya kader PSI diduga berbuat asusila



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Yunan Helmy