Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Cana Anak Selebram Malang Takut Masuk Kamar, Warganet Diimbau Bijak Bersosial Media

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

05 - Apr - 2024, 21:21

Placeholder
Cana saat berpelukan dengan Ummi Pipik di Permata Jingga, Kota Malang. (Foto: tangkapan layar Instagram)

JATIMTIMES - Pasca kekerasaan yang menimpa balita Jana Amira Priyanka (3) anak Selebgram asal Malang Hifdzan Silmi Nur Emyaghnia atau dikenal Aghnia Punjabi, luka lebamnya semakin berkurang, meski demikian masih menyisakan trauma berat. 

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam bersosial media.

Baca Juga : 8 Adab Bertamu di Hari Lebaran Sesuai Anjuran Rasulullah

Dalam hal ini untuk tidak menyimpan lagi foto Cana atau wajah korban diblur. Upaya ini dilakukan agar nantinya memori itu tidak lagi teringat di kemudian hari meski saat ini Cana berusia 3 tahun.

“Nah ini harus bijak, karena itu saya mengimbau kepada semua masyarakat yang sudah menyimpan foto untuk segera dihapus atau diblur sehingga tidak memberikan efek bed rest bagi korban,” ungkap pria yang akrab disapa Buher ini.

Dengan bijak bersosial media tersebut untuk membantu kesembuhan korban, sebab jejak digital masanya panjang. Sehingga perlu dukungan dari masyarakat untuk kesembuhan Cana yang mengalami trauma berat.

Sementara itu kondisi Cana terbaru diunggah Ummi Pipik Istri almarhum Ustad Jefri Al Buchori saat menjenguk di Permata Jingga, Kota Malang. Ummi Pipik mengaku jika Cana tidak takut saat bertemu dengannya.

“Cuma memang trauma takut, masuk kamar sendiri saja gak mau hanya ngintip. Tapi Alhamdulillah anaknya ceria, senang,” kata Ummi Pipik dalam unggahan story-nya beberapa saat lalu.

Baca Juga : 4 Cara Mengintip Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan

Kondisi terkini luka lebam pun sudah semakin menghilang, hanya menyisakan sedikit luka lebam. Kondisi mata kirinya sudah mulai membaik.

Ummi Pipik pun berharap terhadap pelaku Indah Permata Sari, dihukum sesuai dengan tindakan yang telah dilakukan. Diketahui Indah saat ini tengah berada di balik jeruji Mapolresta Malang Kota.

Indah terancam dikurung selama maksimal 5 tahun dengan denda Rp 100 juta, lantaran perbuatannya telah melakukan kekerasan pada anak selama kurang lebih 1 jam di kamar korban di kawasan Permata Jingga, Kota Malang.


Topik

Peristiwa Aghnia Aghnia Punjabi Cana Polresta Malang Kota trauma healing kekerasan pada anak penganiayaan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni