Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral, Mobil Nekat Melintas di Jembatan Mergosono Gang 1 Kota Malang, Bikin Macet Panjang

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

05 - Apr - 2024, 21:16

Placeholder
Tampak mobil berwarna putih usai melintas di jembatan Mergosono Gang 1 Kota Malang. (Foto: @malangraya_info)

JATIMTIMES - Baru-baru ini sosial media dihebohkan dengan adanya video rekaman yang menunjukkan sebuah mobil melintas di jembatan Mergosono Gang 1 Kota Malang. Hal ini membuat warganet heboh lantaran jembatan tersebut hanya diperbolehkan untuk melintas kendaraan roda dua. 

Dalam video yang dibagikan akun @malangraya_info, tampak beberapa pengendara motor harus mengantre lantaran menunggu kendaraan roda empat yang sedang melintas di jembatan yang baru diperbaiki tersebut. 

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Tampak mobil berwarna putih tersebut bisa melintas di jembatan dengan perlahan-lahan. Kejadian  itu membuat puluhan sepeda motor mengular di belakangnya. 

Peristiwa mobil nekat melintas di jembatan itu terjadi pada Jumat (5/4) sekitar pukul 13.00 WIB. 

"Kalau menurut aku sih di sebelum jembatan dari kedungkandang dan mergosono harus ada plang mobil dilarang masuk sih," kata @wand****. 

"Berarti jembatan e kuat rek, libom iso liwat pisan," ungkap @bayu_f_parik****. 

"Masio korban gmaps paling gak supir e yo kudu ngerti. Setelan gmaps e ojo di gawe stel sepada, untung gak di lewatno gang 5. Opo gak mlebu perengan kali," ujar @rozak****. 

Diketahui, jembatan Lembayung yang menghubungkan Kelurahan Mergosono dengan Kelurahan Bumiayu resmi dibuka  lagi pada 28/12/2023. Lebarnya ditambah menjadi enam meter, sedangkan panjangnya 36 meter. 

Baca Juga : Asal-Usul Tradisi Salam Tempel yang Identik dengan Lebaran di Indonesia

Proses revitalisasi jembatan yang selesai pada 18 Desember 2023 itu menelan biaya sekitar Rp 1,8 miliar. Revitalisasi jembatan dimulai pada September 2023. 

Sebelumnya, lebar jembatan hanya tiga meter. Digunakan oleh pejalan kaki maupun pengguna motor secara bersamaan. 

Namun setelah diperbaiki, total lebar jembatan itu menjadi empat meter. Pejalan kaki diberi lajur khusus di kanan kiri jembatan dengan lebar masing-masing 0,5 meter. Jalur untuk pejalan kaki juga diberi pembatas tali sling. Sedangkan jalur tengah selebar tiga meter digunakan untuk pengguna motor dari dua arah. 


Topik

Peristiwa Video viral jembatan Lembayung Kota Malang Kota Malang jembatan Mergosono Gang 1



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy