Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Bukber Berujung Pilu, Pesan Banyak Makanan Namun Tak Ada yang Datang

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

05 - Apr - 2024, 13:28

Placeholder
Penampakan sederet makanan yang telah dipesan untuk bukber namun tidak ada yang hadir. (Foto screenshot IG)

JATIMTIMES - Buka bersama atau bukber merupakan hal yang wajib dilakukan saat bulan puasa tiba. Biasanya, bukber dilakukan di rumah ataupun warung makan maupun restoran.

Selain untuk buka bersama, acara bukber juga menjadi momen pelepas rindu baik keluarga maupun teman. Namun, dalam pelaksanaannya bukber tidak selalu berakhir bahagia. Terkadang ada satu momen bukber justru berakhir pilu.

Baca Juga : 8 Negara Tujuan Ekspor Kerupuk dan Keripik Indonesia, Korsel Jadi Nomor 1

Salah satunya seperti yang dialami oleh seorang wanita dan pria ini. Dimana saat akan bukber, teman-temannya justru tidak ada yang hadir. Mirisnya lagi, semua makanan sudah terlanjur dipesan.

Peristiwa itu dibagikan oleh akun Instagram @lambe_turah. Dalam video tersebut, terlihat aneka makanan sudah tersaji di atas meja.

Dalam unggahan tersebut juga tertulis angka yang menunjukkan jam 18.38.

Lalu terdengar sang perekam mengungkapkan jam sudah menunjukkan lewat waktu berbuka puasa, tapi tidak ada yang datang. Baru dua orang yang tiba, sang perekam dan seorang lagi.

“Jam segini belum ada yang datang teman gue belum Bagaimana cuy," ujarnya dikutip pada Jumat, (5/4/2024).

Terlihat dalam rekaman tersebut pengunjung di meja lainnya sudah habis makanannya, bahkan ada yang telah berganti yang duduk. Namun, di mejanya masih utuh belum tersentuh.

Dia pun mengaku bingung bagaimana harus menghabiskan makanan sebanyak itu. "Makanan sebanyak ini bagaimana caranya menghabiskan. Lihatkan jam 18.38," katanya.

Baca Juga : 6 Tujuan Negara Ekspor Bawang Goreng yang Bisa Bikin Bisnis Meroket

Meski tak diketahui secara pasti lokasi dimana video itu diambil, namun warganet tetap membanjiri kolom komentar unggahan itu dengan beragam reaksi yang berbeda. Tak sedikit yang meminta agar perekam memberikan lokasi tempat makan tersebut. Hal itu lantaran mereka berniat ingin membantu menghabiskan makanan yang berada diatas meja itu.

“Shareloock.. gua bantu ngabisin," tulis akun @bobb**********. 
Sementara warganet lainnya menilai jika kedua orang tersebut diberikan jalan untuk bisa bersedakah dibulan Ramadan.

“Diberi kesempatan untuk berbagi buat yg lebih membutuhkan," ujar akun @sams***.

Dan ada pula yang meminta agar kedua orang tersebut untuk tidak berteman lagi dengan para teman-teman yang tidak hadir pada saat bukber tersebut.

“Tandain dan ingatin mba, mas. Gak usah temanan mereka lagi," kata akun @selv***.
 


Topik

Peristiwa Bukber buka bersama



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni