Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Jadwal Baru Liga 1 Padat, Pemain Persebaya Cuma Dapat Libur Lebaran Dua Hari

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : A Yahya

05 - Apr - 2024, 12:25

Placeholder
Tim Persebaya ketika berlatih di Lapangan Thor Surabaya.

JATIMTIMES - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi merilis jadwal lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke-31 hingga 34. Melalui surat 468/LIB-COR/IV/2024, dinyatakan bahwa regular season musim ini akan berakhir pada 30 April.

Dalam jadwal terbaru itu, Persebaya Surabaya bakal menghadapi Dewa United pada 16 April 2024. Pertandingan antara Persebaya kontra Dewa United seharusnya berlangsung di Gelora Bung Tomo pada 1 April lalu.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Karena ada keputusan mendadak dari PSSI, Liga dihentikan dengan pertimbangan timnas U-23. Maka laga itu harus mundur. Sempat beberapa hari tidak ada kejelasan, lalu tadi malam datanglah surat resmi dari LIB tentang jadwal baru.

Pelatih Persebaya Paul Munster menilai jadwal terbaru ini sangatlah padat. Betapa tidak, tim kebanggaan Bonek ini harus melakoni empat pertandingan dalam kurun waktu 15 hari.

Untuk menghadapi situasi itu, Munster hanya meliburkan dua hari pemainnya saat Hari Raya Idul Fitri. Menjaga fisik tetap prima dan top performa menjadi alasan pelatih asal Irlandia Utara ini.

"Kita akan tetap berlatih agar kondisi pemain tidak menurun. Semoga ini berjalan 100 persen," ungkapnya, Jumat (5/4/2024) di Surabaya. 

Di antara empat laga sisa, Persebaya mendapat tiga partai home, yaitu melawan Dewa United (16/4/2024), Bali United (24/4/2024), dan Persik Kediri (30/4/2024). Laga sisanya yakni pertandingan away melawan Persib Bandung (20/4/2024).

Baca Juga : Ngeri, Seluruh Posisi Timnas Indonesia Diisi Pemain Naturalisasi

Meski jadwal tersebut begitu padat, Munster tetap menyambut baik adanya kepastian jadwal terbaru. Dengan adanya kepastian, timnya bisa mempersiapkan diri dengan maksimal.

"Saya pikir semua orang senang dengan kepastian jadwal liga yang akan berakhir bulan ini. Seperti saya bilang, kami sudah mempersiapkan rencana A, rencana B,” kata Munster.


Topik

Olahraga persebaya paul munster jadwal liga liga indonesia pssi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

A Yahya