Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Fokus Masa Transisi, Handi Priyanto Pastikan Tak Akan Daftar Seleksi Dirut Perumda Tugu Tirta

Penulis : Riski Wijaya - Editor : A Yahya

05 - Apr - 2024, 10:10

Placeholder
Plt Dirut Perumda Air Tugu Tirta Kota Malang.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Plt Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tugu Tirta Kota Malang, Handi Priyanto memastikan bahwa dirinya tidak akan mendaftar dalam proses seleksi direktur perusahaan air minum tersebut. 

Seperti diketahui, saat ini jabatan Dirut Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang tengah kosong. Setelah masa jabatan direksi Perumda Tugu Tirta resmi berakhir pada 1 April 2024 lalu. 

Baca Juga : 10 Hewan dengan Masa Hidup Paling Singkat di Dunia, Ada Yang Hanya 24 Jam

Dalam hal ini, Handi Priyanto yang bertugas sebagai Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tugu Tirta akhirnya ditunjuk oleh Pj Wali Kota Malang untuk mengisi kekosongan jabatan sebagai Plt Direktur. 

"Saya pastikan tidak daftar seleksi Direktur Perumda Tugu Tirta. Saya hamya bertugas menhisi transisi kekosongan sampai ada jabatan definitif," ujar Handi. 

Handi mengatakan, hal itu lantaran masa dinasnya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang terbilang masih cukup panjang. Yakni masih sekitar 13 tahun lagi. "Karena masa bertugas masih 13 tahun lagi, untuk pensiun dini pun juga masih belum bisa," imbuh Handi. 

Untuk itu, dirinya mempersilakan agar proses seleksi Direktur Perumda Tugu Tirta Kota Malang diisi oleh orang-orang yang memang ahli di bidangnya. 

Baca Juga : Untuk Kebutuhan Lebaran, Pasokan LPG di Malang Ditambah 8 Persen

Sebab, dirinya mengaku ingin fokus untuk menjaga konsistensi layanan Perumda Tugu Tirta selama masa transisi pergantian direksi. "Itu jadi konsetrasi kami, sehingga itu jadu tugas utama layanan masyarakat tetap berjalan baik," tutur Handi.

Sebagai informasi, selain sebagai Ketua Dewas dan Plt Direktur Perumda Tugu Tirta, Handi Priyanto juga tercatat aktif sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang. 


Topik

Pemerintahan perumda tugu tirta handi priyanto dewas perumda tugu tirta



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

A Yahya