Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Lelaki 25 Tahun di Blitar Hanyut Saat Berenang di Sungai Brantas, Pencarian Masih Berlanjut

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

05 - Apr - 2024, 09:50

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Seorang lelaki berinisial ZAT (25) asal Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar dilaporkan hanyut saat berenang di Sungai Brantas. Kejadian tragis tersebut terjadi pada Kamis, 4 April 2024, sekitar pukul 15.30 WIB, di wilayah Dusun Boro, Desa Tuliskriyo. Aipda Supriyadi, Kasubsi Penmas Humas Polres Blitar Kota, menjelaskan bahwa korban hanyut saat berenang bersama dua temannya.

"Korban mandi di sisi utara sungai dan berusaha berenang menyeberang ke sisi selatan sungai. Namun, ketika korban berenang kembali, tiba-tiba arus sungai menjadi deras dan korban hanyut terbawa arus sungai," ujar Supriyadi merinci kronologi kejadian tersebut berdasarkan keterangan saksi.

Baca Juga : 10 Hewan dengan Masa Hidup Paling Singkat di Dunia, Ada Yang Hanya 24 Jam

Hingga pukul 22.00 malam, korban masih belum ditemukan. Proses pencarian di Sungai Brantas akan dilanjutkan pada Jumat, 5 April 2024, pagi hari. Supriyadi juga menambahkan bahwa pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, TNI, Palang Merah Indonesia (PMI), perangkat desa, dan pihak lainnya.

"Kami terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, untuk mempercepat proses pencarian dan harapannya agar korban dapat segera ditemukan dengan selamat," imbuhnya.

Pencarian korban yang hanyut di Sungai Brantas ini menarik perhatian banyak pihak. Warga sekitar ikut serta dalam pencarian dengan harapan korban segera ditemukan. Namun, kondisi air yang masih cukup deras menjadi tantangan tersendiri bagi tim pencari.

Sungai Brantas sendiri dikenal memiliki aliran air yang cukup deras, terutama pada musim hujan seperti saat ini. Hal ini menambah kesulitan dalam proses pencarian korban. Meskipun demikian, tim pencari tetap semangat dan bertekad untuk menemukan korban secepat mungkin.

Baca Juga : Berikut Sebaran Lokasi Penitipan Kendaraan Mudik Lebaran Polres Malang, Gratis hingga 30 April 2024

Keluarga korban juga ikut dalam doa dan harapan agar korban segera ditemukan dalam kondisi yang baik-baik saja. Mereka mengungkapkan rasa cemas dan kekhawatiran yang mendalam atas kejadian ini. Semua pihak berharap agar pencarian berakhir dengan hasil yang positif.

Pencarian korban hanyut di Sungai Brantas ini menjadi peringatan bagi semua orang akan pentingnya keselamatan saat beraktivitas di sekitar air. Arus sungai yang tidak terduga bisa menjadi bahaya yang mengancam nyawa. Oleh karena itu, perlu adanya kewaspadaan ekstra dan pengetahuan tentang keselamatan berenang di perairan alami seperti sungai.


Topik

Peristiwa kabupaten blitar sungai brantas info blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya