Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Agama

Ustaz Hanan Attaki Disorot Gegara Punya Dua Istri, Berikut Profil Kedua Istrinya 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

04 - Apr - 2024, 18:52

Placeholder
Ustaz Hanan Attaki. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Belakangan ini nama Ustaz Hanan Attaki tengah ramai disoroti oleh warganet di X. Hal ini terjadi setelah salah seorang warganet mengaku baru mengetahui jika pendakwah kondang Tanah Air sekaligus founder Pemuda Hijrah tersebut memiliki dua istri. 

"Jog aku baru tau istri ustd hanan attaki ternyata ada 2 mengsedih," tulis seorang netizen di sebuah akun base mention confess @jogmfs.

Baca Juga : 10 Hewan dengan Masa Hidup Paling Singkat di Dunia, Ada Yang Hanya 24 Jam

Sontak unggahan itu pun menuai beragam respons dari warganet. Banyak warganet yang juga baru mengetahui fakta tersebut. 

"Ga benci tp nyakitin. Jadi nya sedih, rosul aja ngelarang ali mempoligami fatimah ko, krn rosul tau itu bakal nyakitin putrinya. Boleh nikah lagi setelah fatimah wafat. Yg komen jgn benci jgn benci btw lakik semua," @Honeya*****. 

"Hah, ustad Hanan Attaki istrinya dua??," @ditanin*****. 

Diketahui, pria pemilik nama lengkap Tengku Hanan Attaki jarang membagikan kehidupan pribadinya di sosial media. Berdasarkan pantauan Instagram pribadi Ustaz Hanan Attaki tampak paling banyak yang diunggah adalah kajian Sharing Time. 

Lantas siapa sosok kedua istri Ustaz Hanan Attaki? Hingga Kamis (4/4) sore, kata kunci "istri ustadz hanan attaki teh iin" masih trending dalam penelusuran Google. Banyak warganet yang penasaran dengan kedua sosok istri ustaz yang ceramahnya digandrungi oleh para pemuda pemudi tersebut. 

Ustazah Haneen Akira 

Ustazah Haneen Akira adalah istri pertama Hanan Attaki. Keduanya sama-sama pendakwah dan bertemu saat masih berkuliah di Kairo, Mesir. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai 3 orang anak bernama Maryam, Aisyah dan Yahya.

Ustazah Haneen Akira berasal dari Tuban, Jawa Timur yang tumbuh besar di lingkungan NU. Kakek buyutnya yakni Kiai Chusen adalah pendiri organisasi NU Tuban pada masanya.  

Diketahui hingga kini, keduanya masih sama-sama menjadi pendakwah dan fokus pada dakwah masing-masing. Di tahun 2015 lalu, Hanan Attaki mendirikan Pemuda Hijrah yang turut melibatkan sang istri untuk berkontribusi. Kerja sama pasangan suami istri ini berhasil membesarkan platform tersebut. 

 

Teh Iin Achsien

Sementara istri kedua Hanan Attaki adalah Teh Iin Achsien. Perempuan dengan nama lengkap Iraningsih Achsien ini berdomisili di Bandung dan merupakan founder Rumah Teduh Sahabat Iin.

Diketahui, Rumah Teduh Sahabat Iin adalah rumah singgah yang memberikan tempat untuk para pasien dhuafa yang sakit keras dan keluarganya yang sedang berobat di 4 kota yakni Bandung, Jakarta, Sukabumi dan Malang.

Baca Juga : Tips Mudah Merebus Daging Sapi agar Cepat Empuk Tanpa Pakai Panci Presto

Sejatinya, informasi soal pernikahan kedua Hanan Attaki itu telah diungkap pada sebuah postingan milik Ummu Alila, istri Ustaz Felix Siaw. Kala itu, Ummu Alila menyebut bahwa dia sedang berfoto dengan istri Ustaz Hanan Attaki yakni Teh Iin Achsien.

"Bersama teh Iin, istri ustadz Hanan Attaki. Alhamdulillah walaupun sebentar bisa menemani jalan-jalan di Istanbul. Semoga lain waktu bisa ketemu lagi ya teh," demikian tulisan Ummu Alila dalam postingan tahun 2018 silam saat berfoto dengan teh Iin. 


Topik

Agama Ustaz Hanan Attaki istri hanan attaki Teh Iin Achsien haneen akira istri kedua hanan attaki poligami



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni