Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Antisipasi Gangguan Layanan, Perumda Tugu Tirta Siagakan Tim Saat Lebaran

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

04 - Apr - 2024, 18:37

Placeholder
Plt Direktur Perumda Tugu Tirta Kota Malang Handi Priyanto bersama jajaran direksi.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang memastikan bahwa layanan pemenuhan kebutuhan air masyarakat menjadi yang utama. Termasuk pada moment libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H mendatang. 

Plt Direktur Utama (Dirut) Perumda Tugu Tirta Kota Malang Handi Priyanto mengatakan, pada moment libur Lebaran ini, pihaknya juga menyiagakan sejumlah regu. Untuk tetap bertugas selama libur lebaran. 

Baca Juga : DPKPCK Kabupaten Malang Bentuk Petugas TFL, Pastikan Program Bedah Rumah Tepat Sasaran

"Itu jadi konsentrasi kami, sehingga itu jadi tugas utama layanan masyarakat tetap berjalan baik. Termasuk saat libur lebaran, Kami siagakan tim fast resoonse untuk tugas selama libur lebaran," terang Handi, Kamis (4/4/2024). 

Nantinya, tim yang disiagakan tersebut juga disiapkan untuk layanan secara on call. Termasuk jika ada keadaan atau kondisi darurat yang dibutuhkan oleh masyarakat atau pelanggan. 

"Mudah-mudahan tidak terjadi sesuatu saat sedang libur. Mudah-mudahan tidak ada trouble," imbuh Handi. 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, nantinya tim yang bertugas akan disiagakan untuk tiga shift kerja. Dimana setiap shift, ada sebanyak 2 hingga 3 regu yang akan bersiaga. 

"Di kami ada tiga shift, masing-masing ada 2 grup yang siap untuk antisipasi kalau ada gangguan. Air tak mengalir, air kecil atau pipa bocor," jelas Handi. 

Baca Juga : 10 Hewan dengan Masa Hidup Paling Singkat di Dunia, Ada Yang Hanya 24 Jam

Dalam satu grup, setidaknya ada sebanyak 3 sampai 4 orang. "Dua grup itu berarti dua armada, siang ada tiga armada, malam ada dua armada. Armada yang lain siap dipanggil jika diperlukan," kata Handi. 

Selain itu, penyiagaan regu saat moment Lebaran sebenarnya menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap tahun. Namun menurutnya, hal tersebut memang tetap harus dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. 


Topik

Pemerintahan Perumda Tugu Tirta Tugu Tirta Kota Malang pemkot malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Sri Kurnia Mahiruni

Pemerintahan

Artikel terkait di Pemerintahan