Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tidak Mau Ditagih Utang, Emak-emak di Gresik Lempar Mangkok ke Pegawai Koperasi hingga Berdarah

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

04 - Apr - 2024, 14:05

Placeholder
Petugas penagih utang yang dilempar mangkok oleh emak-emak di Gresik. (Foto screenshot IG)

JATIMTIMES - Viral di media sosial seorang petugas penagih utang mengalami kekerasan saat menjalankan tugasnya. Ia dijambak hingga kepalanya berdarah karena dilempar mangkok keramik oleh debiturnya.

Adapun peristiwa itu terjadi di Sidowungu, Menganti, Gresik Jawa Timur. Peristiwa itu dibagikan oleh akun Instagram @andreli_48. Dalam video yang dibagikan, terlihat seorang wanita berkerudung hitam dari sebuah lembaga koperasi simpan pinjam menagih utang ke emak-emak berdaster merah. Namun emak-emak itu justru masuk ke dalam rumah.

Baca Juga : Ngeri, Seluruh Posisi Timnas Indonesia Diisi Pemain Naturalisasi

Wanita berhijab itu sempat mengatakan bahwa debiturnya itu tidak bisa diajak bicara baik-baik. "Masalahe gak iso diajak omong, bu. Wong dikongkon nggolekno lho gak digolekno (masalahnya tidak bisa diajak bicara, bu. Disuruh carikan uang untuk mengangsur malah tidak dicarikan)," ujar wanita tersebut kesal, dikutip Kamis, (4/4/2024).

Tak berselang lama, emak-emak itu keluar rumah sembari membawa panci berisi air dan mangkok. Benar saja, air yang ada di panci itu pun disiram ke arah petugas penagih utang. Dalam video yang sama, terlihat seorang ibu-ibu berdaster biru berusaha melerai mereka.

Akan tetapi, petugas itu justru dilempar mangkok keramik hingga mengenai kepalanya. Atas tindak ibu-ibu itu, petugas penagih utang itu pun tak terima dan kembali untuk melawan. Kericuhan antara keduanya pun pecah.

Bahkan emak-emak tersebut sampai menarik hijab dan menjambak rambut si petugas. Ia juga melayangkan pukulan hingga membuat kening petugas itu berdarah. Petugas itu pun terduduk sambil memegang kepalanya yang berlumur darah.

“Aku lak wes ngomong samean gak nunggak pisan pindo yo buk yo (aku kan sudah bilang kamu nunggah nggak sekali dua kali ya bu ya)," ujarnya sembari memegangi kepalanya yang berdarah.

Video itu pun viral dan menuai sorotan warganet. Tak sedikit yang menyoroti aksi ibu-ibu tersebut dan melemparkan sindiran kepadanya.

“Pas ngutang memelas, pas ditagih menyala," ujar akun @indra***.

“Kalau miskin jangan ngutang," ujar rendii***.

“Ciyee lebaran di penjara ibunya," kata @aryan***.


Topik

Peristiwa berita viral utang berita emak emak



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana