Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Antisipasi Penyelewengan dan Penimbunan LPG, Polres Batu Bakal Tindak Tegas Agen Nakal

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : Dede Nana

04 - Apr - 2024, 13:40

Placeholder
Polres Batu cek pangkalan dan agen LPG untuk mengantisipasi penimbunan dan penyelewengan.

JATIMTIMES - Praktik curang permainan harga dengan penimbunan dan penyelewengan distribusi Gas LPG dikhawatirkan terjadi menjelang hingga pasca lebaran. Di mana kebutuhan ekonomi masyarakat meningkat, tak terkecuali di Kota Batu. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Batu terus melakukan inspeksi terhadap pangkalan dan agen LPG.

Terbaru, sejumlah pangkalan dan agen dilakukan inspeksi mendadak oleh Sat Reskrim Polres Batu pada Selasa (2/4/2024). Inspeksi ini terus dilakukan untuk memastikan ketersediaan LPG tercukupi dan mengawasi agar tidak ada praktik penimbunan.

Baca Juga : 10 Hewan dengan Masa Hidup Paling Singkat di Dunia, Ada Yang Hanya 24 Jam

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan, inspeksi ini untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan dalam penjualan dan pendistribusian LPG di wilayah Kota Batu. Sat Reskrim juga didampingi oleh Bag Perekonomian dan Sumber daya Kota Batu untuk melakukan pengecekan di beberapa pangkalan dan agen.

"Selain pengecekan ketersediaan, juga mencegah terjadinya penimbunan dan penyalahgunaan LPG menjelang hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan datang," Kata Oskar dalam keterangannya, Rabu (3/4/2024).

Dari pengecekan ke sejumlah Pangkalan dan agen ini, Polisi belum menemukan adanya penyimpangan yang dilakukan pangkalan dan agen LPG di wilayah Kota Batu. Dikatakan, pengawasan ini tidak hanya terbatas dilakukan selama hari ini saja, Sat Reskrim Polres Batu akan tetap melakukan pemantauan secara tertutup.

"Kita juga pastikan selain pengawasan pangkalan dan agen, kita juga memastikan proses pendistribusian LPG berjalan dengan aman dan tepat sasaran," ujar dia.

Baca Juga : Untuk Kebutuhan Lebaran, Pasokan LPG di Malang Ditambah 8 Persen

Polisi juga mengimbau kepada pengusaha pangkalan dan agen agar tidak melakukan penimbunan dan penyelewengan dalam pendistribusian gas LPG menjelang Hari Raya Idul Fitri, guna mencegah terjadinya kelangkaan terutama untuk gas LPG Bersubsidi.

"Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas, sebagaimana hukum yang berlaku seperti penyegelan dan proses pidana jika ditemukan pangkalan dan agen yang melakukan permainan harga dan penyelewengan dalam proses distribusi gas LPG," tandasnya. 


Topik

Peristiwa penimbunan lpg agen lpg polres batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

Dede Nana