Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Warga Kota Batu Bisa Titip Kendaraan di Polres dan Polsek Selama Mudik, Ini Syaratnya

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : A Yahya

04 - Apr - 2024, 12:57

Placeholder
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin.

JATIMTIMES - Warga Kota Batu yang melaksanakan mudik lebaran tahun ini tak perlu pusing jika meninggalkan kendaraan bermotor. Polres Batu menyediakan penitipan gratis di Polres dan seluruh Polsek jajaran selama mudik lebaran. Warga juga diimbau menyampaikan pemberitahuan ke Bhabinkamtibmas di wilayahnya jika rumah ditinggalkan kosong.

"Untuk mengantisipasi kejahatan Polres Batu juga akan membuka layanan penitipan kendaraan di Mako Polres maupun Polsek," ujar Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, Rabu (3/4/2024).

Baca Juga : 10 Negara Kunci Penyebaran Islam di Dunia, Indonesia Salah Satunya?

Untuk bisa memanfaatkan layanan penitipan kendaraan gratis tersebut, syaratnya mudah. Warga tinggal bisa membawa motor ke mapolres batu dan polsek-polsek terdekat yang nantinya akan dicatat berdasarkan surat dan kelengkapan kendaraan. Sementara untuk pengambilan kendaraan nanti, syaratnya pemilik tinggal menunjukkan surat-surat tanda kepemilikan kendaraan.

Tidak ada batasan waktu kapan kendaraan yang dititipkan bisa diambil. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir jika menunda kembali ke Batu.

Oskar berujar, pihaknya telah menekankan anggota Polres Batu agar intens patroli di permukiman, lokasi wisata, objek vital, mal, pasar dan daerah rawan laka serta rawan pidana. Ia berpesan kepada anggota yang berpatroli untuk memberikan imbauan kepada warga masyarakat apabila mudik agar memastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan aman (terkunci, tidak ada aliran listrik, dan gas).

"Bagi masyarakat yang mudik juga bisa menginfokan kepada Bhabinkamtibmas setempat apabila warga meninggalkan rumahnya sementara untuk mudik demi menjamin keamanan," tutur Oskar.

Sekadar informasi, Polres Batu bersama TNI dan instansi terkait menggelar operasi Ketupat Semeru 2024 selama 13 hari. Tujuan operasi ini dilakukan sebagai bentuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan Ibadah Puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 hijriah.

Baca Juga : Aktivitas Lalu Lintas di Malang Diprediksi Meningkat Signifikan Selama Libur Lebaran

Dalam operasi Ketupat Semeru 2024, sebanyak 6 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan disiapkan. Lokasinya berada di pertigaan Pendem, Pesanggrahan, Bendo, Pujon, Kambal dan Kasembon. Sedangkan untuk pos pelayanan ditempatkan di depan Alun-Alun Kota Batu.

Sementara untuk kelancaran operasi Polres Batu menerjunkan 499 personel gabungan yang ditempatkan di pos masing-masing. Tim gabungan tersebut terdiri dari Polri, TNI, Sat Pol PP, Dishub Kota Batu, Dinkes Kota Batu, BPBD Kota Batu, PMK Kota Batu, Pramuka, Bankom, Banser, dan Pemuda Pancasila.


Topik

Peristiwa kota batu titip kendaraan oskar syamsuddin



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

A Yahya