Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Perbaikan Jalan Menyambut Mudik Lebaran 2024: Dinas PUPR Kabupaten Blitar Perbaiki 50 Ruas Jalan

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

04 - Apr - 2024, 12:28

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Menyambut musim mudik Lebaran tahun 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Blitar telah memperbaiki 50 ruas jalan, terutama yang merupakan jalan protokol dan akses menuju tempat wisata.

Hamdan Zulfikri, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Blitar, menegaskan bahwa persiapan ini dilakukan guna memastikan kelancaran arus mudik yang diprediksi meningkat pada tahun ini.

Baca Juga : Jatah Kursi DPRD Kabupaten Malang Menyusut, PKB Bertekad Rebut Kembali di Pemilu 2029

"Sejak bulan Februari lalu, kami telah memperbaiki total 50 ruas jalan, terutama yang merupakan jalan protokol dan jalur menuju tempat wisata yang umumnya ramai dilalui saat arus mudik Lebaran tahun 2024," kata Hamdan. Pengerjaan pada puluhan ruas jalan ini meliputi pemeliharaan jalan yang berlubang, dengan upaya percepatan agar dapat dilewati dengan baik saat arus mudik Lebaran nanti.

Beberapa ruas jalan yang sedang dalam proses perbaikan antara lain adalah ruas Siraman hingga batas Kota, Kawedusan Bacem hingga batas Kediri, Bendo hingga Maron, Semen Krisik hingga batas Malang, Nglegok hingga Penataran, serta ruas Dayu hingga Nglegok. Hamdan juga menyebutkan beberapa ruas lainnya yang tengah dalam tahap pengerjaan.

"Mobilitas masyarakat saat Lebaran meningkat, oleh karena itu perbaikan jalan yang dilakukan dengan tambal sulam oleh Unit Reaksi Cepat (URC) diharapkan dapat membantu kelancaran arus lalu lintas dan mengurangi risiko kecelakaan," tambahnya.

 Proses perbaikan jalan yang berlubang ini ditargetkan dapat selesai sebelum Hari Raya Idulfitri tiba.

Baca Juga : DPKPCK Kabupaten Malang Bentuk Petugas TFL, Pastikan Program Bedah Rumah Tepat Sasaran

Hamdan juga memberikan contoh beberapa ruas jalan yang sedang dikerjakan oleh Tim URC, salah satunya adalah jalur Bangsri hingga Gledug. Pengerjaan pada ruas ini menggunakan teknik lapen, yang dianggap lebih kuat karena dilapisi dengan aspal.

Dengan langkah-langkah perbaikan ini, diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan lebih aman dan lancar saat mudik Lebaran tahun ini, serta mengurangi potensi kemacetan dan kecelakaan yang mungkin terjadi.


Topik

Pemerintahan kabupaten blitar pupr kabupaten blitar jalan rusak mudik lebaran



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya