Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Polres Situbondo Musnahkan Ribuan Barang Bukti Hasil Patroli Pekat Semeru 2024

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : A Yahya

04 - Apr - 2024, 12:13

Placeholder
Press Release Kapolres Situbondo hasil operasi pekat Semeru 2024. (Wisnu Bangun Saputro/ JATIMTIMES)

JATIMTIMES  - Polres Situbondo Polda Jatim melakukan pemusnahan Ribuan barang bukti yang berhasil diamankan selama pelaksanaan Operasi Pekat Semeru 2024 dan Operasi Keselamatan Semeru 2024.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan Antara lain 1.300 botol Miras dan 130 Knalpot Brong yang tidak sesuai spesifikasi. Kegiatan ini dilakukan di halaman Apel Mapolres Situbondo usai pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024, Rabu (3/4/2024)

Baca Juga : Jatah Kursi DPRD Kabupaten Malang Menyusut, PKB Bertekad Rebut Kembali di Pemilu 2029

Pemusnahan barang bukti hasil operasi dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. bersama Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Dandim Letkol inf. Alexander Arung Bua, S.E., Kajari Ginanjar Cahya Permana, S.H., M.H., Ketua DPRD Edi Wahyudi, S.H., Ketua MUI Habib Muhammad Bau Bakar Al Muhdar.

Barang bukti yang dimusnahkan berupa minuman keras (miras) sebanyak 1300 botol dan Knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis biasa disebut knalpot racing atau brong sebanyak 150 buah. Pemusnahan miras dilakukan dengan cara dilindas dengan alat berat sedangkan knalpot brong dipotong dengan gergaji.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan pemusnahan barang bukti hasil Operasi tersebut sebagai langkah nyata serta komitmen Polres Situbondo dalam memberantas peredaran barang ilegal dan memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat.

"Kami berkomitmen memberantas semua aktifitas yang mengganggu ketentraman di masyarakat. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang mendukung upaya Polri dalam memberantas penyakit masyarakat di Kabupaten Situbondo," ungkap Kapolres Situbondo.

Selain Miras dan Knalpot dari Hasil Patroli Pekat Semeru 2024  diamankan 48 tersangka dengan kasus yang diungkap sebanyak 42 Kasus Penyakit masyarakat ata Pekat.

42 kasus diantaranya perjudian 9 kasus, Narkoba 5 kasus, handak 1 kasus, Premanisme 1 kasus dan Miras 26 kasus dengan barang bukti diantaranya Pil Trex 1.909 butir, 5 ons obat petasan atau mercon, 1. 296 Botol Miras jenis arak, 3 Botol Bir Bintang, 3 Botol Anggur Merah, 26 Jurigen ukuran 30 Kg, 3 Jurigen Kecil.

Baca Juga : Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al-Quran, Terbaru Ada Will Smith

"Alhamdulillah, operasi Pekat Semeru 2024 berjalan lancar dan berhasil mengungkap 42 kasus pekat, dimana beberapa kasus yang cukup menonjol yakni minuman keras, perjudian dan narkoba," kata AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto kepada awak media.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam kegiatan pekat dan juga mengapresiasi peran serta masyarakat dalam membantu menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Situbondo.

"Kami tidak akan segan-segan menindak tegas siapapun yang terlibat dalam kegiatan pekat. Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu kami dalam menjaga kondusifitas wilayah Situbondo. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1445 H," tegasnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas karna suswandi dwi sumrahadi rakhmanto polres situbondo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

A Yahya