Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Fuad Rahman Ngaku Siap Dipasangkan dengan Siapapun di Pilwali Malang, Asalkan...

Penulis : Riski Wijaya - Editor : A Yahya

04 - Apr - 2024, 09:41

Placeholder
Politisi PKS, Ahmad Fuad Rahman.(Foto: Riski Wijaya/JatimTIMES).

JATIMTIMES - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Fuad Rahman mengaku siap untuk turut berkontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang. Asalkan, pencalonannya tersebut memang berasal dari tugas partai.

"Jadi pada prinsipnya, tentu saya harus patuh pada perintah dan tugas partai," ujar Fuad saat ditemui, Rabu (3/4/2024) malam.

Baca Juga : Update Gate 13 Stadion Kanjuruhan: Tak Jadi Dibongkar

Bahkan, dirinya juga mengaku siap untuk dipasangkan dengan siapapun. Meskipun nantinya restu yang ia dapat dari PKS hanya untuk menjadi calon Wakil Wali Kota Malang.

"Soal siapapun yang dipasangkan dengan saya, Insha Allah siap. Jika itu memang tugas (partai) yang diberikan," terang Fuad.

Sementara itu, sejumlah kabar yang beredar menyebutkan bahwa nama Ahmad Fuad Rahman telah disandingkan dengan nama sejumlah tokoh untuk maju dalam kontestasi perebutan kursi N1.

Bahkan dirinya juga mengaku telah ada sebuah baliho bergambar dirinya yang dipasangkan dengan salah satu tokoh yang disebut bakal maju dalam Pilkada Kota Malang.

"Iya, saya sempat dikirimi gambarnya. Tapi, saya rasa semuanya kan masih bersifat penjajakan," imbuh Fuad.

Sebagai informasi, saat ini Fuad tercatat aktif sebagai Anggota DPRD Kota Malang periode 2019-2024. Ia bertugas sebagai Sekretaris Komisi D dan juga Sekretaris Fraksi PKS.

Pada pemilihan legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 lalu, Fuad turut berkontestasi untuk DPR-RI daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur V. Namun sayangnya, perolehan suara yang didapat masih belum mampu membawanya untuk duduk di Senayan.

Baca Juga : Pengguna Jaringan Internet saat Lebaran Diprediksi Naik, Dua Provider Siap Tingkatkan Layanan

Kendati demikian, namanya justru muncul dalam penjaringan internal PKS untuk Pilkada Kota Malang. Namanya muncul bersama kader PKS  lain, Dwi Hari Cahyono yang juga gagal merebut kursi di Senayan.

"Yang jelas kalau dari kader masih Mas Dwi dan Mas Fuad," ujar Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo.

Namun demikian, Ernanto mengatakan bahwa hal itu masih belum dapat dipastikan. Sebab masih ada serangkaian proses tahapan yang harus dijalani.

"Kalau beliau nanti pasang baliho dan sebagainya, harap maklum. Tapi belum jadi SK PKS. Karena itu bagian dari tahap-tahap," jelas Ernanto. 


Topik

Politik PKS Ahmad Fuad Rahman pilkada Kota Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

A Yahya