Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polres Blitar Kota Gelar Operasi Ketupat Semeru 2024 untuk Jaga Kamseltibcar Lantas dan Kamtibmas

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

04 - Apr - 2024, 08:52

Placeholder
Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo memberikan keterangan pers kepada wartawan

JATIMTIMES - Operasi Ketupat Semeru 2024  mulai bergulir pada hari ini Kamis (4/4/2024) hingga 16 April 2024. Hal ini diumumkan oleh Polres Blitar Kota yang telah memastikan kesiapan mereka dengan menggelar apel pasukan dan melakukan pengecekan terhadap kendaraan. 

Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo P.S, menyatakan bahwa operasi ini akan difokuskan pada dua aspek utama, yaitu kamseltibcar lantas dan keamanan terkait gangguan kamtibmas.

Baca Juga : Jatah Kursi DPRD Kabupaten Malang Menyusut, PKB Bertekad Rebut Kembali di Pemilu 2029

"Ada dua hal yang akan kami fokuskan dalam operasi Ketupat Semeru 2024 yang berlangsung mulai besok. Pertama adalah kamseltibcar lantas dan yang kedua yakni, keamanan terkait gangguan kamtibmas," ungkap Danang kepada awak media usai Apel Gelar Pasukan di Kantor Walikota Blitar, Rabu sore (3/4/2024).

Menurut Danang, kamseltibcar lantas akan diprioritaskan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan para pengendara, terutama saat masa mudik Lebaran. Polres Blitar Kota berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik di wilayah hukum mereka agar perjalanan dapat berlangsung dengan lancar dan aman.

"Tidak hanya itu, kami juga telah menyiapkan 1 pos pelayanan dan 5 pos pengamanan yang tersebar di beberapa titik strategis, termasuk di PIPP Kota Blitar dan satu pos khusus Operasi Ketupat Semeru di Ruang K31 Mapolres Blitar Kota," jelasnya.

Apel gelar pasukan dilakukan guna memastikan seluruh personel kepolisian dan personel gabungan lainnya siap dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru. Selain itu, dilakukan pula pengecekan terhadap kendaraan personel dan perlengkapan lainnya. Total anggota yang akan terlibat dalam operasi ini mencapai sekitar 494 personel.

Selain memastikan kelancaran arus lalu lintas bagi pemudik, Polres Blitar Kota juga akan berfokus pada upaya menjaga kondusifitas wilayah dari gangguan kamtibmas. Danang menegaskan bahwa keamanan perumahan, tempat pariwisata, dan tempat ibadah akan menjadi perhatian utama dalam menjaga situasi kondusif selama perayaan Idul Fitri 2024.

Baca Juga : Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al-Quran, Terbaru Ada Will Smith

"Dalam upaya menjaga kondusifitas, kami mengimbau agar masyarakat juga turut serta aktif dalam mendukung pelaksanaan operasi ini," tambahnya.

Dengan langkah proaktif ini, Polres Blitar Kota berharap Operasi Ketupat Semeru 2024 dapat berjalan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat, terutama para pemudik, selama masa perayaan Idul Fitri.


Topik

Peristiwa Danang setiyo Blitar operasi ketupat 2024



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya

Peristiwa

Artikel terkait di Peristiwa