Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Apa Itu Starboy dalam Bahasa Gaul? Begini Penjelasan dan Asal Usulnya

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

04 - Apr - 2024, 08:23

Placeholder
Ilustrasi starboy. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Kata Starboy cukup populer di media sosial terutama TikTok. Banyak konten yang menggunakan kata Starboy untuk merepresentasikan tentang laki-laki beserta komunitasnya.

Melalui platform-platform media sosial, pengguna dapat melihat bagaimana trendsetter dan pengguna media sosial lainnya merayakan identitas starboy dengan penuh kreativitas.

Baca Juga : Ngeri, Seluruh Posisi Timnas Indonesia Diisi Pemain Naturalisasi

Tren TikTok terus berubah-ubah seiring berjalannya waktu, dari pertengahan tahun hingga kini salah satu yang menjadi sorotan adalah kata Starboy.

Tren ini tidak hanya mencakup gaya fashion yang mencolok dan berani, tetapi juga mencerminkan sikap percaya diri dan kebebasan berekspresi. Lantas, apakah arti dari Starboy yang sebenarnya?

Dikutip dalam buku Ragam Bahasa Pariwisata karya Ni Luh Supartini, S.Pd., M.Pd, dijelaskan bahwa bahasa gaul merupakan cabang dari bahasa Indonesia sebagai bahasa untuk pergaulan.

Salah satu istilah yang mungkin sering ditemui adalah "Starboy." Istilah ini telah menjadi populer dan dicari oleh banyak orang, terutama di kalangan muda.

Arti dari "Starboy" dalam Bahasa Gaul

Secara harfiah, kata Starboy berarti laki-laki bintang. Namun, jangan terjebak dengan makna harfiahnya. Dalam konteks bahasa gaul, "starboy" memiliki makna yang lebih mendalam dan kaya. Berikut beberapa definisi lainnya tentang starboy.

1. Status Selebritas

"Starboy" sering digunakan untuk menggambarkan seseorang yang sangat terkenal atau memiliki status selebritas.

Mereka bisa menjadi anggota terkemuka dari grup atau tim tertentu. Istilah tersebut digunakan untuk menyebut pria yang baru terkenal dan belum benar-benar tahu bagaimana cara menghadapinya.

Mereka adalah individu yang bersinar dan bercahaya, entah karena sifat yang menonjol atau penampilan yang mencolok.

2. Munculnya Istilah Starboy

Baca Juga : KONI Kota Malang Sebut Porprov IX Jatim Akan Dikemas Sport Tourism, Begini Gambarannya

Salah satu referensi yang sering dikaitkan dengan istilah "starboy" adalah lagu dengan judul yang sama yang dinyanyikan oleh The Weeknd.

Dalam lagu ini, The Weeknd membandingkan dirinya yang dulu dengan versi dirinya yang baru di tengah perasaan bangga dan kebingungan.

Dia melihat dirinya sebagai seorang bintang, seolah-olah menjadi alter-ego: "Lihat apa yang telah Anda lakukan / saya seorang starboy bajingan."

Menariknya, The Weeknd mengatakan bahwa dia terinspirasi oleh lagu "Starman" dari David Bowie tahun 1972 saat menulis "Starboy."

Tema dari kedua lagu tersebut memang sama, yaitu tentang seseorang yang baru-baru ini menjadi terkenal dan harus menghadapi diri mereka yang sebelumnya.

Istilah tersebut mencerminkan dinamika budaya pop modern, di mana selebritas bisa muncul dan menghilang dengan cepat dan para penggemar selalu mencari tahu siapa yang akan menjadi "Starboy" berikutnya.

Dalam sebuah dunia di mana sosial media dan hiburan mendominasi, istilah-istilah seperti "Starboy" adalah bagian dari bahasa gaul yang terus berkembang dan menjadi bagian penting dari budaya pop masa kini.

Jadi kesimpulannya, Starboy adalah istilah dalam bahasa gaul yang merujuk pada seseorang yang menjadi terkenal, mungkin dalam bidang musik, olahraga, atau hiburan lainnya dan harus beradaptasi dengan perubahan yang datang dengan ketenaran itu.


Topik

Serba Serbi Starboy arti starboy siapa starboy



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya