Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polres Blitar Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras, Jaga Kondusifitas Selama Ramadan dan Idulfitri 2024

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

04 - Apr - 2024, 08:15

Placeholder
Polres Blitar Kota musnahkan ribuan botol miras

JATIMTIMES - Ribuan botol minuman keras (miras) dimusnahkan Polres Blitar Kota di Jalan Merdeka Kota Blitar pada Rabu (3/4/2024) sore. Miras-miras tersebut merupakan hasil dari operasi pekat yang dilakukan selama dua pekan terakhir. Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo PS, menjelaskan bahwa sebanyak 1.973 botol miras telah dimusnahkan dalam kegiatan tersebut. Jenis dan merek miras yang dimusnahkan bervariasi, namun yang paling mendominasi adalah arak jowo (arjo).

"Di akhir bulan Ramadan ini kami turut memusnahkan ribuan botol miras, berbagai jenis dan merk. Miras ini merupakan hasil operasi pekat yang dilaksanakan dua minggu terakhir," terangnya kepada awak media pada Rabu (3/4/2024).

Baca Juga : Jatah Kursi DPRD Kabupaten Malang Menyusut, PKB Bertekad Rebut Kembali di Pemilu 2029

Menurut Danang, pemusnahan miras dilakukan dengan menggunakan alat berat. Tujuan dari aksi ini adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Blitar Kota, terutama mengingat momen Ramadan dan mendekati perayaan Idulfitri 2024.

"Pemusnahan miras dilakukan dengan alat berat, dan tujuannya adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah, terutama dalam menyambut Ramadan dan Idul Fitri," jelasnya.

Selanjutnya, Danang mengimbau kepada masyarakat agar ikut serta dalam menjaga kondusifitas lingkungan masing-masing, seperti dengan melaksanakan siskamling dan tindakan-tindakan preventif lainnya. Sementara itu, aparat kepolisian bersama dengan pihak terkait akan terus melakukan patroli secara rutin di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

"Peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga kondusifitas. Petugas akan terus melakukan patroli di wilayah kami," tambahnya.

Baca Juga : Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al-Quran, Terbaru Ada Will Smith

Dengan langkah-langkah proaktif ini, Polres Blitar Kota berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat, khususnya menjelang momen Ramadan dan perayaan Idulfitri 2024. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama.


Topik

Peristiwa Blitar miras Danang setiyo arjo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya