Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

BUMN Kolaborasi dengan Ponpes,Salurkan Santunan Yatim dan Sembako

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Yunan Helmy

03 - Apr - 2024, 22:47

Placeholder
Perwakilan perusahan BUMN dan swasta saat sesi foto dengan pengasuh Pondok Pesantren Mansyaul Huda 02 dan 03 di Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban (03/04/2024). (Foto Ahmad Istihar/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) dan swasta berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Mansyaul Huda 02 (PPMH 02) salurkan ratusan santunan anak yatim dan sembako kepada warga sekitar ponpes di Desa Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Rabu (03/04/2024) sore.

General Manager PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban (anak usaha SIG) Istifaul Amin mengatakan kegiatan sosial perusahan telah melaksanakan santunan anak yatim dan berbagai sembako kepada warga Tuban secara rutin di akhir bulan Ramadan.

Baca Juga : 10 Negara Kunci Penyebaran Islam di Dunia, Indonesia Salah Satunya?

"SBI sebagai perusahaan di Tuban memprioritaskan kegiatan sosial seperti ini.  Bukan hanya di ring 1 perusahan, tetapi kegiatan seperti ini menyeluruh di Kabupaten Tuban," terangnya 

"Sebaik-baik manusia ingin memberikan yang terbaik kepada sesama manusia. Semoga kegiatan kami (SBI) terus berkelanjutan dan memberikan manfaat kepada warga Tuban," imbuh  Istifaul Amin.

Sementara, FM Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Field Cepu zona 11 Dody Tetra Atmadi mengatakan bahwa jalinan erat yang telah terjalin tahunan ini bisa memberikan keberkahan kepada  yatim piatu maupun warga sekitar wilayah kerja Pertamina Cepu. "Semoga jalinan ini terus berlanjut dan kita semua mendapatkan berkah di akhir bulan Ramadan," katanya.

Dody berharap doa untuk kelancaran serta  produksi migas memberikan dampak positif, khususnya di wilayah kerja Tuban dan umumnya bangsa Indonesia.

"Di sini (PPHM) secara berkelanjutan telah bersinergi dengan baik yang diwujudkan dengan agenda rutin tahunan di bulan Ramadan. Kiranya akan menjadi berkah bagi perusahaan maupun kepada warga Tuban," sambungnya. 

Dalam kesempatan sama, CSR & Communication Relation Area Manager PT TPPI Tinoto Hadi Sucipto mengatakan bahwa kegiatan rutin tahunan bulan Ramadan menggandeng  Ponpes PPHM 2 dan 3 sebagai bentuk sinergi dan semangat berbagi di bulan penuh kebaikan.

"Alhamdulillah, ini bagian dari CSR perusahaan dan tahun ini kami diberikan kesempatan untuk sedikit berkontribusi di lingkungan pesantren,'' kata Tinoto. 

Baca Juga : Tak Ingin Warganya Terlantar, Wali Kota Madiun Salurkan Bantuan Sosial untuk Lansia Non-Potensial

Ia berharap keberadaan TPPI bisa memberikan kontribusi ketahan energi nasional dan bisa berdampak kepada warga sekitar. Selain itu, Tinoto 
mengapresiasi atas terciptanya kegiatan berbagi kebaikan dan memberikan harapan baik di bulan ramadan kepada keluarga besar lingkungan pesantren.

"Saya senang bisa hadir dan harapan saya ke depan kita terus bersinergi berbagi kebaikan, terus berkolaborasi dalam membantu masyarakat Tuban khususnya lingkungan ponpes,"terangnya.

Pengasuh PPMH 2 KH Abdul Muis putra KH Muhyiddin Munawar Senori menyampaikan rasa terima kasih kepada perusahaan BUMN dan Swasta yang secara rutin tahunan berbagi dengan lingkungan pesantren.

"Kami harap sinergi tahunan ini bisa berkelanjutan sehingga mampu memberikan manfaat kepada anak anak yatim dan warga serta lingkungan pesantren," ungkapnya

Data diterima dari Ponpes Mansyaul Huda dalam kolaborasi perusahan BUMN dan Swasta di kegiatan penyaluran santunan anak yatim dan Sembako kepada warga di akhir bulan Ramadan. Di antaranya PT TPPI, Pertamina Kilang Internasional, PT SIG Pabrik Tuban, PT SBI, Pertamina EP Cepu, turut hadir Wakapolres Tuban Kompol Herry Moriyanto Tampake, Untuk diketahui kegiatan serupa juga direncanakan pada Minggu (07/04) bertempat di pondok PPMH 3 pengasuh Kiayi Ali As'adi Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.


Topik

Pendidikan santunan sembako berbagi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Yunan Helmy