Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bupati Sanusi Apresiasi Ikatan Bidan yang Selalu Peduli Perempuan dan Yatim Piatu

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Yunan Helmy

03 - Apr - 2024, 20:22

Placeholder
Bupati Malang HM. Sanusi saat menyerahkan santunan anak yatim piatu pada momentum rangkaian awal HUT Ke-74 IBI di pendapa Kantor Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Rabu (3/4/2024). (Foto: Dok. Prokopim Setda Kabupaten Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi mengapresiasi jajaran pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Malang yang secara konsisten selalu peduli terhadap perempuan dan anak-anak, khususnya anak yatim piatu.  

Terlebih lagi, pada  momentum bulan suci Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024 serta mengawali rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74, IBI Kabupaten Malang turut berbagi kebaikan dengan menyantuni 80 anak yatim piatu dari Kecamatan Pakis dan Kecamatan Jabung. 

Bupati Sanusi yang hadir dalam acara tersebut pun mengucapkan selamat atas terselenggaranya rangkaian awal kegiatan HUT Ke-74  IBI yang puncak acaranya akan digelar pada  Juni 2024 mendatang. 

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang ini menyampaikan bahwa para bidan yang tergabung dalam IBI memiliki profesi yang sangat mulia. Pasalnya, bidan telah memberikan pertolongan kepada seorang ibu yang sedang hamil dan melahirkan. 

Sanusi pun memiliki harapan, di usia yang semakin matang  yakni 74 tahun, para anggota IBI dapat terus memberikan dedikasi terbaiknya dalam menyelamatkan nyawa manusia dari rahim seorang ibu. 

"Semoga seluruh pengurus maupun anggota IBI Kabupaten Malang dapat terus melanjutkan pengabdian yang tak ternilai, utamanya dalam hal menyelamatkan nyawa serta mendorong kesejahteraan ibu dan anak," ungkap Sanusi dalam sambutannya, Rabu (3/4/2024). 

Pada momentum Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024 ini, mantan wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang itu juga mengajak para anggota IBI Kabupaten Malang untuk terus berbagi kebaikan dan kebermanfaatan, khususnya kepada setiap ibu dan anak. 

"Mari kita isi bulan suci Ramadan dengan penuh kebahagiaan, semangat berbagi, dan kesadaran akan pentingnya kepedulian terhadap sesama," tutur Sanusi. 

Sanusi pun mengingatkan bahwa bidan merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak. 

Menurut dia, peran bidan sangat penting untuk memastikan kelahiran yang sehat dan menyelamatkan nyawa setiap ibu dan bayinya. Oleh karena itu, apresiasi setinggi-tingginya kepada IBI Kabupaten Malang yang telah memberikan perhatian kepada ibu dan anak-anak, khususnya anak yatim piatu. 

"Saya berharap, anggota IBI ke depannya dapat meningkatkan lagi semangat kebersamaan, kepedulian, dan saling tolong menolong. Tidak hanya di bulan Ramadan, tetapi juga setiap saat di dalam kehidupan," pungkas Sanusi.


Topik

Pemerintahan Bupati Malang HM. Sanusi Ikatan Bidan Indonesia IBI Kabupaten Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Yunan Helmy