Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Jelang Pilwali, PKS Kota Malang Mulai Jaring Sejumlah Nama

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Dede Nana

03 - Apr - 2024, 13:27

Placeholder
Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang mulai melakukan penjaringan untuk mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang November 2024 mendatang. 

Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo mengatakan, selain penjaringan, menurutnya sudah ada beberapa nama yang telah melakukan komunikasi. Beberapa nama diantaranya seperti H. Mochammad Anton, Heri Cahyono, dr. Canggih, Supandi dan Ardantya Syahreza.

Baca Juga : Ngeri, Seluruh Posisi Timnas Indonesia Diisi Pemain Naturalisasi

"Pra bakal cawali, nama yang beredar itu. Baik komunikasi mereka yang mengawali, maupun kami yang kesana," ujar Ernanto. 

Namun demikian menurut Ernanto, sampai saat ini dari nama tokoh yang sudah masuk daftar masih belum ada yang condong. Sebab, ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan. 

"Kita harus ukur mana yang paling mumpuni, dan punya rekam jejak yang baik. Baik di pejabat publik maupun dalam melayani masyarakat," imbuh Ernanto. 

Dalam hal ini, lanjut Ernanto, internal PKS Kota Malang juga membuka ruang bagi tokoh yang tidak berasal dari internal PKS. Untuk itu sampai saat ini, komunikasi politik terus dibangun. 

"Kami laporkan dan kami rangking, kita sudah penjaringan dan penyaringan itu harus intens komunikasi baik dipanggil maupun silahturahmi," imbuh Ernanto. 

Saat ini, setidaknya sudah ada 10 orang yang telah masuk dalam penjaringan. Nantinya akan disaring menjadi 4 besar untuk dilaporkan kepada DPW PKS Jawa Timur. 

Baca Juga : KONI Kota Malang Sebut Porprov IX Jatim Akan Dikemas Sport Tourism, Begini Gambarannya

"Dan kalau sudah muncul dua besar, nanti akan dilaporkan ke DPP," jelas Ernanto. 

Selain itu, PKS Kota Malang juga masih terus berkomunikasi dengan sejumlah partai lain. Tentu untuk kemungkinan dibentuknya koalisi. Namun menurutnya, komunikasi lebih intensif akan dilakukan setelah lebaran.  

"Saya sudah mancing ke teman-teman parpol rata-rata masih mau setelah lebaran," pungkas Ernanto. 


Topik

Politik pks kota malang pilkada kota malang bakal calon wali kota malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Dede Nana