Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tas Iriana Jokowi Jadi Bahan Gibah Warganet, Sindir Kesederhanaan

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

03 - Apr - 2024, 12:50

Placeholder
Foto Ibu Iriana yang dirujak netizen. (Foto dari akun X @NyaiNeneng)

JATIMTIMES - Warganet saat ini tengah gaduh membicarakan tas yang ditenteng istri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ibu Iriana. Hal itu lantaran harga dari tas tersebut disebut bisa untuk membeli rumah.

Hal itu berawal dari akun X @NyaiNeneng yang membagikan foto Ibu Iriana sambil menentang tas warna hitam yang diduga merupakan merk tas Chanel. Dalam foto tersebut, Ibu Iriana kenakan hijab warna biru muda dan kebaya dengan motif batik.

Akun yang memposting foto Ibu Iriana saat menggunakan tas mewah

"Tas ibu negara cek?" cuit akun itu pada unggahan foto tersebut seperti dikutip, Rabu (3/4).

Baca Juga : Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al-Quran, Terbaru Ada Will Smith

Lalu, pada narasi foto itu, akun yang sama menuliskan untuk calon politikus agar tidak menjual kesederhanaan.

"Buat calon2 politikus, besok2, jangan menjual kesederhanaan lg ya. Biar ga jd boomerang dikemudian hari," sambungnya.

Diketahui, dari hasil penelusuran salah satu toko online, tas Chanel yang dibawa oleh Iriana Jokowi memiliki harga dikisaran di angka RpRp84.910.050.

Unggahan foto Iriana sedang menentang tas Chanel ini pun membuat warganet gaduh dan memberikan banyak komentar miring. Tak sedikit dari mereka justru menyindir sikap kesederhanaan yang selama ini ditunjukkan keluarga Jokowi kepada publik.

“Definisi kesederhanaan politikus beli tas harga segini ternyata? bener sih nyusuk kalo punya duit cepek wkwkk,” sindir akun @zion.

“Sesuai anjuran suaminya, memakai produk dalam negeri. ?,” sambung akun @siman***.

“Lumayan bisa buat nyicil rumah,” sahut @jennie**.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tunik Kemeja Wanita: Pilihan Santai untuk Dipakai Hari Raya Ke-2

“74 JT itu Tas ? Sementara Emak2 Indonesia tiap hari pusing tujuh keliling gimana ngatur duit suami utk bisa belanja tiap hari, yg bayar sekolah, yg byr cicilan panci, sepeda motor, yg sewa rmh.beli gas,BBM..Tapi Ibu Negara dgn santainya jinjing Tas dgn harga 74 JT," cuit akun @icha***.

Ngomong-ngomong soal tas mewah, Ibu Iriana memang memiliki beberapa koleksi tas mewah. Salah satunya seperti tas Gucci Blooms Print. Tas ini pernah dibawa Iriana Jokowi saat berkeliling ke Istana Bogor beberapa waktu lalu.

Tas cantik dengan lukisan bunga di bagian bodinya ini dijual dengan harga Rp34 juta di situs resminya. Selain itu, Iriana juga memiliki tas Fendi Peekabo Mini. Tas jenis ini dipakai Iriana saat menghadiri acara HUT RI ke 73 pada 17 Agustus 2018 lalu di Istana Negara.

Saat itu Iriana Jokowi mengenakan baju adat Aceh. Pilihan tas Fendi Peekabo yang simpel membuat penampilan ibu tiga anak itu semakin cantik dan elegan. Di situs resmi Fendi, tas seperti yang dipakai Iriana Jokowi dibanderol dengan harga Rp48 juta.

Ibu dari Gibran Rakabuming Raka itu juga memiliki tas merk Dior. Iriana mengoleksi tas Mini Lady Dior dan digunakan saat upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Semarang pada Juli 2022. Untuk informasi tas Dior yang dimiliki oleh Iriana Jokowi itu dibandrol dengan harga Rp79 juta.


Topik

Peristiwa tas mewah iriana jokowi warganet



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana