Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

JIIPE Gresik Berbagi Ribuan Sembako kepada Yatim dan Pesantren

Penulis : Syaifuddin Anam - Editor : A Yahya

03 - Apr - 2024, 10:53

Placeholder
Secara simbolis pemberikan santunan dan sembako kepada anak yatim piatu oleh pengelola JIIPE Manyar Gresik.

JATIMTIMES - PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik - JIIPE dan PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) sebagai pengelola Kawasan Pelabuhan JIIPE, kembali menyelenggarakan kegiatan CSR bertajuk “JIIPE Peduli” dengan tema “Rangkai Kebahagiaan, Rajut Kebersamaan” di bulan Ramadhan.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian JIIPE terhadap masyarakat di sekitar kawasan industri, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Baca Juga : Pengguna Jaringan Internet saat Lebaran Diprediksi Naik, Dua Provider Siap Tingkatkan Layanan

Acara yang berlangsung di JIIPE Office Lt. 2 ini dihadiri oleh Agung Guritno, selaku Direktur HR & Logistik PT BKMS, Alex M. Simanjuntak selaku Direktur SDM dan Umum PT BMS, Hendriawan Susilo, Camat Manyar, Tokoh Masyarakat, perwakilan tenant-tenant di Kawasan Industri JIIPE, dan para penerima manfaat.

Pada kegiatan ini JIIPE Peduli menyalurkan 2000 paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa di desa-desa sekitar JIIPE, yaitu Desa Manyarejo, Desa Manyarsidomukti, Desa Manyarsidorukun, Desa Banyuwangi, Desa Bedanten, Desa Tanjungwidoro, Desa Kramat, Desa Watuagung, Desa Karangrejo, Desa Leran, dan Desa Peganden.

Selain desa-desa, paket sembako tersebut juga dibagikan kepada Lembaga Pesantren dan juga Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Kabupaten Gresik.

"Kegiatan JIIPE Peduli ini komitmen kami untuk berbagi kebahagiaan dan menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat di sekitar kawasan industri," ujar Agung Guritno.

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, dirinya berharap, santunan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga : Berbagi Kebahagiaan, Pemkot Kediri Bersama Yatim Mandiri Dampingi Anak Yatim Berburu Baju Lebaran

Agung menambahkan, JIIPE Peduli merupakan program berkelanjutan yang akan terus dilakukan oleh JIIPE. "Kami ingin terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan membantu meningkatkan taraf hidup mereka," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Hendriawan Susilo, Camat Manyar, mengapresiasi kepedulian JIIPE terhadap masyarakat di wilayahnya. "Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada JIIPE. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya di bulan Ramadhan ini," katanya.

Hendriawan berharap JIIPE dapat terus berkontribusi positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Manyar.


Topik

Peristiwa jiipe gresik santunan kabupaten gresik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaifuddin Anam

Editor

A Yahya