Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pemkab Blitar Responsif, Perbaiki Jalan Rusak di Desa Sumberkembar Binangun

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

03 - Apr - 2024, 10:37

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten Blitar merespons cepat keluhan yang disampaikan oleh masyarakat mengenai kondisi jalan rusak di Desa Sumberkembar, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar. Dengan mengambil langkah konkret, pemerintah setempat telah menginisiasi upaya perbaikan secara bertahap untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Blitar, Hamdan Zulfikri Kurniawan, menjelaskan bahwa kerusakan jalan di Desa Sumberkembar Binangun memang cukup parah, dengan total ruas jalan yang cukup panjang mencapai sekitar 5,5 kilometer. "Dikarenakan keterbatasan anggaran, penanganan kerusakan jalan dilakukan secara bertahap," jelas Hamdan pada Selasa (2/4/2024).

Baca Juga : Serunya Ngabuburit di Taman Pecut Kota Blitar: Menikmati Senja Sambil Berburu Takjil

Hamdan mengatakan upaya Pemkab Blitar dalam mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan beton di Desa Sumberkembar. Pada tahun ini, telah dialokasikan anggaran sebesar Rp 900 juta untuk tujuan tersebut.

"Tahun 2023 lalu, kami hanya bisa meng-cover sekitar 180 meter jalan rusak dengan anggaran Rp 400 juta. Kerusakan jalan cukup parah sehingga harus diperbaiki dengan konstruksi beton," tambahnya.

Hamdan juga menjelaskan bahwa pada tahun 2024 ini, direncanakan adanya pengerjaan lanjutan untuk penanganan kerusakan jalan di Desa Sumberkembar dengan anggaran sekitar Rp 900 juta, juga dengan menggunakan konstruksi beton.

Meskipun kebutuhan anggaran untuk perbaikan jalan di wilayah ini sangat besar, Pemkab Blitar terbatas oleh anggaran daerah yang harus dibagi dengan pengerjaan ruas jalan lainnya. Oleh karena itu, mereka juga mengajukan perbaikan jalan secara berkala menggunakan anggaran dari Kementerian PUPR.

Baca Juga : Potensi Gangguan Listrik Akibat Penerbangan Balon Udara Saat Lebaran Mengancam 4 Daerah di Jatim, Termasuk Blitar

Dengan responsifnya Pemkab Blitar terhadap laporan ini, diharapkan kondisi jalan di Desa Sumberkembar Binangun Blitar dapat segera membaik, meningkatkan aksesibilitas dan keselamatan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut.


Topik

Pemerintahan jalan rusak kabupaten blitar perbaikan jalan sumberkembar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya