Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

4.500 Botol Miras Hasil Operasi Ramadan di Jombang Dimusnahkan

Penulis : Adi Rosul - Editor : A Yahya

03 - Apr - 2024, 10:23

Placeholder
Pemusnahan miras di Polres Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTimes)

JATIMTIMES - Polres Jombang memusnahkan 4.500 botol minuman keras (miras) hasil Operasi Pekat Semeru 2024. Ribuan botol miras berbagai jenis itu disita dari 24 penjual miras dari sejumlah wilayah di Jombang.

Pemusnahan barang bukti miras itu dipimpin langsung Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, dengan disaksikan pejabat Forkopimda Jombang. Sebanyak 4.500 botol miras berbagai jenis dimusnahkan dengan cara digilas dengan kendaraan alat berat.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Pengharum Ruangan, Bikin Tamu Betah saat Silaturahmi Lebaran

"Kegiatan pagi ini tentang pemusnahan barang bukti (miras, red). Ini merupakan bukti Operasi Pekat Semeru 2024. Saya laporkan bahwa sebanyak 4.500 botol disita dari berbagai wilayah," ujarnya saat pemusnahan miras di Polres Jombang, Rabu (03/04/2024).

Kasat Samapta Polres Jombang Iptu Aly Effendi menambahkan, 4.500 botol miras yang dimusnahkan itu hasil operasi selama Operasi Pekat Semeru 2024 sejak 20-30 Maret. Selama 20 hari itu, Timsus Saber Miras yang bentuk Kapolres Jombang itu berhasil merazia 24 orang lokasi perdagangan miras.

"Yang disidangkan ada 2 orang. Pertama ibu Nanik, cafe PLN Sentul kena denda Rp 18 juta dan 2 bulan kurungan. Dan yang satu atas nama RM Auliya Adi Kusuma kena denda Rp 2,5 juta," ungkapnya.

Baca Juga : Memakai Baju Baru di Hari Raya Idul Fitri, Wajib atau Sunah?

Dikatakan Aly, razia miras akan terus dilakukan selama bulan Ramadan ini. "Harapannya untuk menurunkan jumlah penjual dan peminum di Jombang," pungkasnya.(*)


Topik

Hukum dan Kriminalitas razia miras polres jombang eko bagus riyadi miras



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

A Yahya