Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Warga Situbondo Geger, Mayat Tutup Saluran Irigasi hingga Banjir

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : A Yahya

03 - Apr - 2024, 09:59

Placeholder
Suasana rumah duka korban hanyut di saluran irigasi Astuti (51), Selasa (2/4/2024) Malam. (Wisnu Bangun Saputro/ JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Warga Lingkungan Karangasem, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota Situbondo digegerkan dengan penemuan mayat wanita di dalam saluran irigasi, Selasa (2/4/2024) Malam. Belakangan korban diketahui bernama Astuti, 65, warga sekitar. 

Penemuan korban tersebut berawal dari tersumbatnya saluran irigasi di lokasi sekitar yang mengakibatkan air meluap. Awalnya warga mencurigai ada sampah yang menyumbat gorong-gorong, namun saat diperiksa untuk dibersihkan, warga melihat penampakan kaki manusia dan akhirnya tampaklah korban dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga : 10 Negara dengan Umur Terpendek, Kisaran 50 Tahun

Tak berfikir lama, warga kemudian mengevakuasi jenazah korban ke rumah duka yang berjarak 200 meter dari lokasi penemuan.

Salah satu warga yang menemukan, Tohari mengatakan jika korban ditemukan tersangkut di saluran selokan dalam kondisi terlentang tidak bernyawa.

"Warga curiga kok selokan sampai banjir, dikira sampah yang menjadi penyebabnya, ternyata saat ditelusuri ada jenazah korban," ujarnya.

Tohari mengungkapkan jika korban terakhir terlihat sekitar pukul 18.00 WIb setelah berbuka puasa korban masih tampak baik-baik saja, bahkan menurutnya korban tidak pernah punya riwayat sakit.

"Kemungkinan kejadian habis isya sekitar jam 7 malam, karena air meluap sekitar pukul 8 malam dan korban ditemukan pukul 9 malam," ungkapnya.

Baca Juga : Warga Kabupaten Malang Terlibat Kasus Uang Palsu, Polisi Gencarkan Patroli dan Sosialisasi

Sementara itu berdasarkan hasil Visum luar oleh Tim INAFIS Polres Situbondo dan Tenaga Medis tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan maupun luka pada tubuh korban.

Kasatreskrim polres Situbondo, AKP Momon Suwito Pratomo membenarkan adanya penemuan mayat wanita di saluran irigasi tersebut, dirinya mengungkapkan dugaan sementara korban meninggal karena terpeleset kemudian hanyut di saluran irigasi sedalam 40 centimeter.

"Dari hasil pemeriksaan luar oleh tenaga medis tidak ditemukan luka pada tubuh korban, dan piha keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dengan bukti surat pernyataan tidak bersedia untuk dilakukan otopsi yang ditandatangani pihak keluarga," Jelasnya. 


Topik

Peristiwa Situbondo penemuan mayat Momon Suwito Pratomo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

A Yahya