Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Resahkan Masyarakat Jelang Berbuka, Polisi Bubarkan Cek Sound Horeg di Pagelaran Malang

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Yunan Helmy

02 - Apr - 2024, 20:37

Placeholder
Aparat kepolisian yang dipimpin Kapolsek Pagelaran AKP Totok Suprapto saat membubarkan kegiatan cek aound system horeg di Dusun Ngipik, Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Minggu (31/3/2024). (Foto: Dok. Humas Polres Malang)

JATIMTIMES - Jajaran Polsek Pagelaran membubarkan kegiatan cek sound system horeg di Dusun Ngipik, Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, yang dianggap telah meresahkan masyarakat jelang berbuka puasa.  

Kasi Humas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara menyampaikan, pembubaran dipimpin langsung oleh Kapolsek Pagelaran AKP Totok Suprapto. Pembubaran kegiatan cek sound system horeg tersebut dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB usai pihak kepolisian mendapatkan laporan dari masyarakat yang resah dengan kegiatan cek sound system horeg tersebut. 

"Tindakan ini dilakukan setelah warga melaporkan keberatan mereka terhadap kebisingan yang ditimbulkan oleh kegiatan cek sound tersebut kepada kepolisian," ujar Dicka, Selasa (2/4/2024). 

Perwira polisi dengan satu balok di pundaknya ini menuturkan, pembubaran kegiatan cek sound system horeg ini dalam upaya menjaga ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat. 

"Kami memberikan pemahaman secara persuasif kepada pemilik sound system untuk menghentikan kegiatan cek sound horeg," kata Dicka. 

Pihaknya menyebutkan, dalam menangani kegiatan cek sound system horeg ini,  aparat kepolisian memberikan pemahaman dan arahan terkait kebijakan yang tertuang dalam Peraturan Daerah Kabupaten Malang Nomor 11 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan ketertiban umum serta Surat Edaran Bupati Malang No. 200.1.1/9081/35.07.207/2023 tentang hiburan check sound horeg. 

"Atas imbauan dari polisi, pemilik sound system akhirnya bersedia membongkar peralatan sendiri dan tidak meneruskan pelaksanaan check sound," kata Dicka. 

Lebih lanjut, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian juga mengimbau agar masyarakat tidak berkumpul menyaksikan cek sound system horeg dan dapat kembali ke rumahnya masing-masing. 

:Kami juga melanjutkan patroli ke sejumlah titik untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pada bulan suci ini," ujar Dicka. 

Pihaknya berharap, dengan adanya tindakan tegas yang dilakukan oleh aparat kepolisian dalam menangani kegiatan cek sound system horeg, Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024 dapat terlaksana secara kondusif dan damai.
 


Topik

Peristiwa Sound horeg Polres Malang truk sound horeg diamankan Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Yunan Helmy