Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Polresta Banyuwangi Upaya Bikin Preman Pensiun Dini Lewat Call Center 110

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Nurlayla Ratri

02 - Apr - 2024, 18:47

Placeholder
Simulasi upaya anggota Polresta Banyuwangi dalam pencegahan penanggulangan dan pemberantasan preman di wilayah Banyuwangi (Istimewa)

JATIMTIMES – Masyarakat Banyuwangi tidak perlu lagi resah dengan adanya aksi premanisme. Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banyuwangi memberikan solusi jitu dengan program Call Center 110.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono meluncurkan program inovatif Call Center 110 dalam upaya mencegah menaggulangi dan memberantas premanisme di kabupaten yang ada di ujung timur Pulau Jawa ini.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tunik Kemeja Wanita: Pilihan Santai untuk Dipakai Hari Raya Ke-2

"Masyarakat yang merasa terancam atau melihat aksi preman dapat langsung menghubungi 110," ujar Kombes Pol Nanang Haryono.

"Call Center 110, selalu siaga, responsif, cepat tanggap sat set selama 24 jam selama 7 hari terus menerus. Siap menerima laporan masyarakat dan membuat preman menjadi pensiun," imbuh Kapolresta Banyuwangi.

Beberapa keunggulan program Call Center 110 besutan Polresta Banyuwangi ini ialah cepat dan tanggap. Petugas akan segera diluncurkan ke lokasi kejadian setelah menerima laporan.

Selain itu, Call Center 110 Polrestabes Banyuwangi mudah diakses. Masyarakat dapat menghubungi 110 dari telepon rumah, ponsel tanpa biaya atau tanpa pulsa. Layanan ini tidak dipungut biaya alias gratis.

"Kami tidak akan memberi ruang bagi preman untuk meresahkan masyarakat. Call Center 110 ini merupakan bukti komitmen kami untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," tegas perwira dengan tiga melati di pundak tersebut.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Pengharum Ruangan, Bikin Tamu Betah saat Silaturahmi Lebaran

Masyarakat yang melihat adanya potensi gangguan Kamtibmas diimbau untuk segera menghubungi Cal Center 110 dengan memberikan informasi yang jelas dan akurat saat melapor.

"Mari bersama-sama ciptakan Banyuwangi yang aman, nyaman, dan bebas preman," pungkas Kombes Pol Nanang Haryono


Topik

Hukum dan Kriminalitas Banyuwangi call center 110 preman



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Nurlayla Ratri