Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Tinjau Bazar Pangan Murah Ramadan, Pj Wali Kota Kediri Harap Kebutuhan Masyarakat Terpenuhi

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Nurlayla Ratri

02 - Apr - 2024, 17:39

Placeholder
Pj Wali Kota Kediri meninjau bazar pangan murah Ramadan.

JATIMTIMES - Pj Wali Kota Kediri Zanariah meninjau pelaksanaan Bazar Pangan Murah Ramadan yang digelar di Gor Jayabaya Kota Kediri, Selasa (2/4/24). 

Bazar Pangan Murah Ramadan yang diselenggarakan ini merupakan kolaborasi dengan berbagai stakeholder yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri yaitu Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Bulog, dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kediri-Madiun. 

Baca Juga : DPKPCK Kabupaten Malang Bentuk Petugas TFL, Pastikan Program Bedah Rumah Tepat Sasaran

Kuota yang disediakan sebanyak 1.500 komoditas paket berupa beras, minyak dan gula, dengan harga Rp 80.000/paket. Pembelian sembako murah ini dengan menggunakan kupon. Pengambilan kupon dimulai pukul 07.00 WIB dan pembelian sembako dibuka pukul 09.00 WIB.

Bazar Pangan Murah Ramadan 2024 ini selain menjual paket sembako murah, juga tersedia bazar harga distributor dengan komoditas telur, mie instan, tepung, snack, biskuit dan minuman. Selain itu, ada juga penukaran uang baru oleh Bank Indonesia dengan mendaftar terlebih dahulu melalui website PINTAR dengan kuota 100 penukar.

Setelah meninjau bazar pangan murah ini, Pj Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia atas dukungannya selama ini, dan terus mendorong agar sinergi kegiatan seperti ini bisa terus ditingkatkan. Melalui sinergi dan kolaborasi aktif dalam pengendalian inflasi di Kota Kediri, ke depan optimis target inflasi tahun 2024 dapat tercapai dan mampu menjaga daya beli masyarakat Kota Kediri. 

“Terima kasih juga telah menyediakan mobil kas keliling untuk penukaran uang baru sehingga masyarakat bisa sekaligus tukar uang baru,” ujarnya.

Baca Juga : 10 Negara dengan Umur Terpendek, Kisaran 50 Tahun

Zanariah menambahkan bahwa Bazar Pangan Murah Ramadan ini diselenggarakan agar seluruh warga dapat mengakses bahan pangan dengan harga yang lebih murah dan terjangkau. Di samping itu, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan Bazar Pangan Murah ini dengan sebaik-baiknya. 

“Belanjalah kebutuhan pokok secukupnya dan jangan sampai berlebihan. Semoga kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam menyambut Idul Fitri 1445 H,” imbuhnya.


Topik

Pemerintahan Kediri Zanariah Bazar Pangan Murah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Nurlayla Ratri