Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Selebriti

Aghnia Punjabi Bantah Pengakuan Suster Soal Sering Telat Bayar Gaji

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

02 - Apr - 2024, 17:20

Placeholder
Selebgram asal Malang Aghnia Punjabi. (Foto: Instagram @emyaghnia)

JATIMTIMES - Kasus penganiayaan yang dilakukan suster Indah Permata Sari (IPS) (27) kepada JAP (3) anak dari selebgram Aghnia Punjabi masih menjadi sorotan. Paling anyar, Pengacara Suster IPS, Heri Budi menyebut jika motif kliennya melakukan kekerasan lantaran masalah gaji yang sering terlambat dibayarkan. 

Aghnia pun membantah tuduhan gaji yang sering terlambat dibayarkan. Klarifikasi itu, ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya @emyaghnia, pada Selasa (2/4). "Saya ingin menanggapi berita ini supaya tidak terjadi fitnah!" ujarnya. 

Baca Juga : Tips Jaga Berat Badan Saat Lebaran, Nomor 8 Sulit

Menurut Aghnia, IPS masuk kerja sebagai suster untuk putri sulungnya adalah tanggal 13 Oktober 2023. Menurutnya, gajian pun seharusnya sama sesuai tanggal masuk, yakni per tanggal 13.

Namun, Aghnia menawarkan untuk gaji dibayarkan setiap tanggal 1-5 per bulan, agar sama dengan karyawan lain di rumahnya. 

"Mba nya masuk tanggal 13 october, dimana gajianpun harusnya di tanggal yang sama. tapi saya menawarkan, mau ga mba kaya semua yang kerja di rumah gajiannya tanggal 1-5 daripada tanggal 13 kelamaan," ujarnya. 

"Susternya sangat mau dan meng-iyakan malah kesenengan banget! karena cepat terima gaji," imbuh istri pengusaha Reinukky Abidharma tersebut. 

Dalam postingannya, Aghnia bahkan mengunggah bukti invoice dari agensi penyaluran suster soal tanggal masuk kerja IPS. 

"Suster ini pengganti sus nya cana yang lama ini bukti invoice nya langsung dari agency tanggal berapa penggantian dan tanggal berapa datang ke rumah," jelasnya. 

Invoice data masuk kerja suster Indah mulai 13 Oktober 2023. (Foto: @emyaaghnia)

Invoice data masuk kerja suster Indah mulai 13 Oktober 2023. (Foto: @emyaaghnia)

Tak hanya itu, Aghnia juga membagikan beberapa tangkapan layar bukti transfer dari rekening BCA (milik Aghnia) ke BNI atas nama Sariyati, diduga ibu IPS. Dalam bukti transfer tersebut gaji November dibayarkan tanggal 3, Desember dibayarkan tanggal 2, Januari dibayarkan tanggal 3, Februari dibayarkan tanggal 2 dan Maret dibayarkan tanggal 4. 

Bukti transfer gaji kepada suster dari November 2023 hingga Februari 2024. (Foto: Instagram @emyaghnia)

Bahkan Aghnia menyebut telah membayar gaji IPS yang saat ini di penjara. Dan gaji IPS kata Aghnia diterima langsung oleh ibunya. 

Bukti transfer gaji Maret 2024 kepada suster. (Foto: @emyaghnia)

"bahkan aprilpun aku kasih gajinya kepenjara, diterima langsung sama ibunya. bukti dari kepolisian langsung karena kita gaboleh ngedokumentasiin," ujar ibu dua anak tersebut. 

Aghnia pun meminta agar masyarakat selektif terhadap berita yang berseliweran di media. "Kalau ada berita apapun wajib dicaritau dulu kebenarannya! Karena ga semua di media bener juga," pungkas Aghnia. 

Sebagaimana diberitakan, munculnya kabar gaji suster IPS sering telat hingga memicu emosinya dan menjadi motif kekerasan berawal dari pernyataan Pengacara Suster IPS, Heri Budi.

Baca Juga : Waspada, Modus Baru Penipuan Salah Transfer Berujung Pinjol 

Heri Budi mengungkapkan jika ia mendampingi suster IPS saat diambil keterangan pada Jumat (29/4/2024) lalu. Ia membenarkan jika sering terjadi keterlambatan pembayaran gaji oleh Emy Aghnia Punjabi. Hal ini membuat IPS emosi dan melampiaskan pada JAP.

"Saya sempat tanya kenapa kamu melakukan hal itu (kekerasan)? Lalu dia cerita kalau terpaksa melakukan itu karena dia minta gajinya yang molor terus," terangnya, dilansir IDNTimes, Selasa (2/4). 

Kekalutan pikiran karena gaji yang tak kunjung dibayarkan bertambah ketika IPS mengetahui kalau keluarganya di Bojonegoro sakit. Sehingga benar-benar butuh uang untuk pengobatan.

"Katanya adiknya yang ada di Bojonegoro sakit parah, kemudian minta uang (gaji) tapi molor terus. Sehingga tersangka kesal sehingga dilampiaskan ke korban dengan buku," kata Heru Budi.


Topik

Selebriti Aghnia Punjabi suster penganiayaan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri