Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ambil Sepotong Bebek untuk Buka Puasa, Karyawan Rumah Makan Dipukul Owner

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

02 - Apr - 2024, 15:34

Placeholder
Korban pemukulan di Pekanbaru. (Foto screenshot IG)

JATIMTIMES - Viral di media sosial kasus pemukulan oleh seorang pemilik rumah makan di Pekanbaru terhadap karyawannya yang mengambil sepotong bebek untuk berbuka puasa. Peristiwa itu menimpa Fauzan (21) bersama lima rekannya dan terjadi pada 23 Maret lalu sekitar pukul 20.00 WIB. Korban dipukul lantaran mengambil sepotong bebek milik pelanggan.

Kronologi Pemukulan

Baca Juga : KONI Kota Malang Sebut Porprov IX Jatim Akan Dikemas Sport Tourism, Begini Gambarannya

Dari penuturan Fauzan, pemukulan itu terjadi lantaran ia bersama lima rekannya berniat mengganjal perut dengan sepotong bebek. Hal itu lantaran saat berbuka, ia bersama rekannya hanya berbuka dengan dua gorengan saja.

"Saat itu pelanggan siap makan minta agar bebek dibungkus, saya bungkuslah. Karena perut sedang lapar, saya bersama teman-teman lain berniat ambil sepotong," kata Fauzan yang diunggah akun Instagram @terang_media, Selasa (2/4/2024).

Setelah itu, pelanggan merasa kehilangan dan tak terima, lapor ke bagian kritik saran di online. Berita itu sampai ke owner berinisial EM. Dari informasi yang dihimpun, seluruh pekerja lalu dikumpulkan di salah satu ruangan. Seluruh pekerja diinterogasi terkait pengaduan pelanggan yang melapor kehilangan paha bebek.

"Saat itu dipanggil semuanya sama owner, ditanyalah siapa yang mengambil bebek. Saya tidak jawab karena saat itu juga banyak pekerja yang bungkus bebek dan tiba-tiba saat itu kepala koki nendang saya," jelasnya.

Tak sampai di situ saja, ia juga dipukuli oleh sang owner. Bahkan, ia juga didenda akibat perbuatan tersebut Rp 1.100.000 dan KTP jadi jaminan. "Tidak lama owner minta pekerja lain keluar, kecuali saya dan 5 teman lain. Saya itu mau jelaskan, tiba-tiba owner memukul dada saya kira-kira ada 4 kali dan saya juga diam karena saya salah," paparnya.

Korban Lapor Polisi

Korban bersama orang tuanya kemudian melaporkan insiden tersebut ke Polresta Pekanbaru dan tercatat LP/B/289/III/2024/SPKT/Polresta Pekanbaru/Polda Riau, 30 Maret kemarin.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Berry Juana membenarkan soal peristiwa tersebut. Bahkan, laporan sudah diterima dan akan segera diproses.

Baca Juga : Tips Jaga Berat Badan Saat Lebaran, Nomor 8 Sulit

"Laporan sudah kami terima dan akan kami tindaklanjuti. Sejauh ini ada kepala chef di restoran itu yang dilaporkan karena telah melakukan penganiayaan," kata Berry.

Kasus itu pun saat ini tengah viral dan menjadi perbincangan publik. Tak sedikit warganet yang justru membela sang bos dan menilai jika Fauzan dan lima rekannya bersalah. Mereka menganggap hal itu bukan hanya sekedar sepotong bebek melainkan lebih kepada tanggungjawab.

“Tetap yg salah yg mengambil tnp ijin, bkn seberapa banyak dan berharganya, tp ini ttg tanggung jwb dan kepercayaan. Lbh baik minta baik" ato ijin k pemilik rmh makanya, bkn mencuri pesanan pelangganya krn mmg ini merugikan pelanggannya dan bs rusak nama baik rmh makannya. Cari pelanggan lbh sulit drpd nyari pegawai. Org,” ungkap akun @l_a****.

“Kalau kasusnya gini, gua dukung bos nya, bagaimanapun kejujuran mahal harganya, bahkan jika hanya dengan 1 gepalan tangan, masih tidak apa, agar dia sadar betapa berharganya kejujuran,” sambung akun @adek***.

“karyawannya emang salah tapi bosnya juga ga boleh mukul. coba bos ya sediain buka puasa buat karyawan pasti ga akan gini jadinya. jangan pelit2 jadi bos,” kata @kresek***.


Topik

Peristiwa berita viral paha bebek buka puasa rumah makan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana