Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Wisata

Pasca Lebaran, Perumda Jasa Yasa Operasikan 7 Unit Campervan Volkswagen

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Apr - 2024, 13:34

Placeholder
Tampak dua unit campervan yang sedang digunakan untuk melayani wisatawan dalam paket wisata private Pantai Balekambang-Pantai Ngliyep debgan konsep campervan. (Foto: Dok. JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pasca lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Jasa Yasa akan mengoperasikan tujuh unit mobil Campervan Volkswagen untuk memanjakan wisatawan. 

Direktur Utama Perumda Jasa Yasa R. Djoni Sudjatmoko menyampaikan, setelah lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024, tujuh unit Campervan Volkswagen itu akan memanjakan wisatawan melalui paket wisata private Pantai Balekambang-Pantai Ngliyep dengan konsep campervan. 

Baca Juga : DPKPCK Kabupaten Malang Bentuk Petugas TFL, Pastikan Program Bedah Rumah Tepat Sasaran

"Total ada tujuh unit, setelah lebaran kepakai semua (tujuh unit Campervan Volkswagen)," ujar Djoni kepada JatimTIMES.com. 

Djoni menjelaskan, hadirnya tujuh unit Campervan Volkswagen merupakan kerja sama antara Perumda Jasa Yasa dengan J99 Corps yang peluncuran perdananya dilakukan langsung oleh Bupati Malang HM. Sanusi di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Senin (4/3/2024).

 

Campervan.



Kerja sama ini merupakan salah satu inovasi program Perumda Jasa Yasa untuk mendekatkan wisatawan dengan beragam destinasi wisata yang ada di Kabupaten Malang, khususnya yang dikelola oleh Perumda Jasa Yasa. 

Pria yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha kafe dan properti itu mengatakan, dari tujuh unit yang akan dioperasikan, saat ini Perumda Jasa Yasa telah mengoperasikan tiga unit mobil Campervan Volkswagen. Yakni VW Combi Dakota, VW Combi dan VW Beetle. 

"Saat ini unitnya yang masih ready dan sudah dijalankan ada tiga," kata Djoni. 

Sedangkan untuk empat unit mobil Campervan Volkswagen lainnya, saat ini masih berada di bengkel untuk proses penataan menjadi mobil campervan yang memberikan kenyamanan bagi wisatawan. 

Baca Juga : Tips Mudah Merebus Daging Sapi agar Cepat Empuk Tanpa Pakai Panci Presto

"Pertengahan tahun, mungkin di Bulan Mei sudah ready untuk semua unitnya. Tujuh unit itu termasuk dengan tiga yang sudah ready," terang Djoni. 

Pihaknya mengatakan, ke depan Perumda Jasa Yasa juga akan menambah unit mobil campervan dengan menghadirkan mobil-mobil campervan lain selain Volkswagen. 

Namun, Djoni belum mengungkapkan merek dan jenis mobil seperti apa yang akan digunakan untuk campervan di program paket wisata private Pantai Balekambang-Pantai Ngliyep. 

"Ada mobil-mobil yang lain yang mau bekerja sama dengan kita, selain VW. Ada campervan juga, seru sih," pungkas Djoni.
 


Topik

Wisata Campervan Volkswagen campervan Pantai balekambang Pantai Ngliyep Wisata Malang Jasa Yasa Kabupaten Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni