Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Bunda Duafa Comeback, Penuhi Kebutuhan Lebaran Ribuan Anak Yatim di Jember

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : A Yahya

02 - Apr - 2024, 12:46

Placeholder
dr. Faida saat mendampingi anaknya tim belanja di Roxy mall Jember

JATIMTIMES - Penahbisan dr. Faida MMR mantan Bupati Jember sebagai Bunda Duafa, tidak hanya sekedar slogan dan penghargaan di secarik kertas.

Namun, tindakan dan dedikasinya akan peduli terhadap Duafa dan anak yatim dan piatu, benar-benar diwujudkan, dengan mengajak ribuan anak yatim di Jember untuk memenuhi kebutuhan lebaran, seperti baju baru dan kebutuhan lainnya. 

Baca Juga : DPKPCK Kabupaten Malang Bentuk Petugas TFL, Pastikan Program Bedah Rumah Tepat Sasaran

Setidaknya, selama satu minggu, ribuan anak yatim dari berbagai penjuru di Jember, dimanjakan dengan diajak belanja pakaian baru di Mall Roxy Jember, secara bertahap. 

"Setiap hari 200 lebih anak yatim diajak belanja pakaian baru ke Mall Roxy, dengan pembagian dua sesi, pagi dan siang, Anak-anak yatim ini didampingi oleh puluhan karyawan rumah sakit Bina Sehat milik bu Faida, dan hari ini hari ke 6, " ujar Winardi orang dekat dr. Faida MMR Selasa (2/4/2024).

Winardi menambahkan, bahwa kepedulian dr. Faida terhadap Dhuafa dan anak yatim, sudah dilakukan jauh hari sebelum menjadi Bupati Jember pada periode 2016-2021.

Sedangkan, dr. Faida sendiri, ditemui di sela-sela mendampingi anak-anak yatim belanja, menyatakan, bahwa mengajak anak yatim belanja, dan membuatnya bahagia, sesuai perintah Rasulullah, serta komitmen dirinya yang peduli terhadap anak-anak yatim.

"Rosul sendiri sudah memerintahkan kepada umatnya, agar kita sebagai umatnya untuk mencintai anak yatim," ujar dr. Faida.

Baca Juga : Tips Mudah Merebus Daging Sapi agar Cepat Empuk Tanpa Pakai Panci Presto

Selain itu, Faida juga menyatakan, bahwa, mengajak anak yatim belanja, juga sebagai bentuk mengingatkan pada dirinya sendiri, agar selalu bersedekah. "Karena kita akan merugi jika selama hidup tidak pernah melakukan sedekah, dengan sedekah, apa yang kita miliki tidak akan menjadi berkurang," jelasnya.

Sementara, Danni, salah satu anak yatim yang mendapat kesempatan belanja baju baru secara gratis dari dr. Faida menyatakan, bahwa dirinya merasa senang bisa membeli baju baru.

"Ya senang, apalagi bisa bebas memilih baju, sehingga lebaran nanti, kami juga memiliki baju baru, kami bersama teman-teman yang hari ini diajak belanja mendoakan, semoga bu Faida selalu dilancarkan urusannya, dan mendapat rezeki yang melimpah," pungkas Danni. (*) 


Topik

Serba Serbi Bunda duafa faida dr faida bupati jember



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

A Yahya