Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Senangnya Masyarakat di Tulungagung, jelang Lebaran Jalan-Jalan Rusak Diperbaiki

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

01 - Apr - 2024, 20:45

Placeholder
Salah satu penambalan jalan di Kabupaten Tulungagung jelang Lebaran. (Foto : Istimewa for Tulungagung Times)

JATIMTIMES - Jelang mudik Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2024, perbaikan jalan di sejumlah titik di Tulungagung dikebut. Perbaikan jalan kabupaten ini dikebut karena akan dilintasi para pemudik dan masyarakat saat saling silaturahmi tiap tahun sekali. 

Dinas Pekerjaan Umum dan dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulungagung terus mempercepat proses perbaikan jalan ini di berbagai ruas yang diprediksi akan mengalami lonjakan arus lalu lintas. 

Baca Juga : DPKPCK Kabupaten Malang Bentuk Petugas TFL, Pastikan Program Bedah Rumah Tepat Sasaran

Kepala Dinas PUPR Dwi Hari Subagyo melalui Sekdin Agus Sulistiono mengatakan, pekerjaan pemeliharaan ini sebenarnya rutin dilaksanakan oleh empat unit pelaksana teknis  (UPT) dinas. 

"Pekerjaan pemeliharaan ini sebenarnya rutin dilakukan empat UPT, yakni kota, Ngunut, Campurdarat dan Kauman," kata Agus, Senin (1/4/2024).

Perbaikan dengan menambal jalan yang sebelumnya berlubang ini  menurut Agus, diharapkan agar jika ada peningkatan arus saat Lebaran, masyarakat merasa nyaman dan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas. 

"Jalan yang diperbaiki ini diprioritaskan yang arus lalu lintasnya naik dan rusaknya tidak sangat parah," ujarnya. 

Jika rusaknya parah, maka perbaikan tidak bisa hanya dengan penambalan, melainkan harus menunggu proses lelang. 

Baca Juga : Tips Mudah Merebus Daging Sapi agar Cepat Empuk Tanpa Pakai Panci Presto

Selain menggunakan aspal curah, penambalan juga menggunakan coldmix, tergantung kerusakan yang terjadi di jalan yang diperbaiki.

"Sebelum Lebaran, semoga semua dapat diselesaikan. Tiap UPT tahu prioritas mana yang harus diperbaiki. Nanti akan dilaporkan pada kita," bebernya.

Dari pantauan media ini, perbaikan jalan ini memang dikerjakan di berbagai wilayah. Masyarakat menyambut gembira karena Lebaran ini akan dapat melintas dengan nyaman dan aman.


Topik

Peristiwa perbaikan jalan Tulungagung sambut mudik jalan rusak diperbaiki



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy