Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Komprang Bagikan 900 Paket Takjil, Praja Muda di Luar Negeri Turut Berpartisipasi

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

01 - Apr - 2024, 19:01

Placeholder
Bagi takjil Komprang di Jalan Raya Sidorejo Kauman. (Foto : Istimewa for Tulungagung Times

JATIMTIMES - Bagi takjil dilakukan oleh Komunitas Pramuka Tulungagung (Komprang) di bulan Ramadan ini. 

Kegiatan ini, menurut Humas Komprang Suyut, merupakan bentuk  kepedulian komunitas pencinta pramuka Tulungagung dan rutin dilaksanakan. "Selain bagi takjil yang diagendakan rutin, kita juga selalu berbuka bersama," kata Suyut, Senin (01/4/2024).

Baca Juga : 10 Negara dengan Umur Terpendek, Kisaran 50 Tahun

Bagi takjil sendiri dilaksanakan di depan Kantor Desa Sidorejo, Kecamatan Kauman.  "Alhamdulillah, acara bagi takjil dan buka bersama terlaksana dengan sukses. Antusiasme masyarakat ramai, mulai dari pengendara sepeda motor mobil dan warga sekitar," ungkapnya. 

Kegiatan ini  tidak terlepas dari kepedulian praja muda senior. Di antaranya Kak Supatmi yang juga owner taman bunga dan pengusaha warung prasmanan Sor Mlinjo. 

"Kami juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih yang sebesar besarnya kepada donatur yang telah memfasilitasi tempat dan lain-lain," tuturnya. 

Total bingkisan yang dibagikan saat Ramadan 1445 Hijriah ini lebih dari 900 paket takjil. 

Sesepuh Komprang Kak George Suprapto dan Kak Zaenu Mansyur, dalam kesempatan ini kompak mengatakan, kegiatan bagi takjil dan buka bersama dilaksanakan bergilir. Jika tahun lalu atau 2023 dilaksanakan di depan Sanggar Pramuka Beji, Kecamatan Boyolangu, kali ini ke sektor barat, yakni Kecamatan Kauman. 

"Untuk kali ini kita geser ke wilayah barat kota Tulungagung. Mudah-mudahan untuk tahun depan bisa bergeser ke wilayah utara dan timur," ucap Geroge Suprapto. 

Paket takjil yang di bagikan berasal dari anggota komunitas Komprang dan dari para sahabat donatur yang peduli ingin berbagi. 

Baca Juga : 4 Cara Mengintip Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan

Hadir saat pembagian takjil, antara lain Ketua Gugus Darma Komprang Kak Suyadi, Bendahara Kak Endang dan Sekretaris Kak Atik Adriyani. 

Para sesepuh Komprang, selain George Suprapto dan Zaenu Mansyur, juga tampak Heri Koko, Agam Priono dan seluruh anggota. 

Donatur Komprang sendiri ternyata tidak hanya dari dalam negeri. Sejumlah aktivis Pramuka yang pernah berkumpul dan saat ini berada di luar negeri pun turut berkontribusi men-support kegiatan ini. 

"Acara berjalan sukses dan tepat waktu, untuk para anggota, donatur dan semua pihak yang peduli, semoga Allah SWT membalas budi baiknya. Aamiin Allahumma aamiin," pungkasnya.


Topik

Peristiwa Komprang Tulungagung pecinta pramuka Tulungagung bagi takjil



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy