Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Berkunjung ke China, Prabowo Disambut Hangat oleh Anak Kecil, Reaksi Netizen Malah Begini

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

01 - Apr - 2024, 18:54

Placeholder
Prabowo saat tiba di China. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Viral di media sosial momen saat Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto disambut hangat oleh seorang anak kecil di China.

Momen Prabowo disambut hangat oleh anak kecil tersebut terjadi saat ia melakukan kunjungan kerja ke China untuk bertemu dengan Presiden  Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Qiang.

Baca Juga : Update Gate 13 Stadion Kanjuruhan: Tak Jadi Dibongkar

Prabowo diketahui berangkat dari Indonesia menuju ke Beijing pada Minggu, (31/3/2024) menggunakan pesawat. Saat Prabowo sampai dan turun dari pesawat yang ia tumpangi, seorang anak perempuan memberikan sambutan hangat. 

Video yang menampilkan momen manis ini diunggah di akun TikTok Tumgrd, dilihat Senin (1/4/2024). “Welcome to China (selamat datang di China)," kata anak dengan rambut dikepang kuda itu menyambut kedatangan Prabowo.

Prabowo yang mendapat sambutan manis dari anak kecil itu langsung membalasnya dengan mengucapkan rasa terima kasih. "Waah, thank you very much (terima kasih banyak)," balasnya.

Momen hangat Prabowo bersama anak di China

Prabowo lalu menerima bunga yang diberikan dan memeluk serta mencium kening anak tersebut dengan kasih sayang.

Tak terduga, video Prabowo yang disambut anak kecil dengan manis di China mendapatkan banyak komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka mengaku terharu dengan momen hangat yang tercipta  itu.

“Jadi mewek terharu bangga..pada bapak Prabowo...adik kecil cantik...hebat," ungkap @user***.

“Lihat ginian aja nangis Iagi puasa padahal," ucap @qill***.

“Pak Prabowo kalo sama anak kecil pasti selalu gemes dan dicium," sambung @pyl***.

Sementara, ada pula warganet yang meminta agar Prabowo segera dilantik sebagai presiden. Diketahui jika Prabowo bersama pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, telah dinyatakan menang pada Pilpres 2024. Prabowo-Gibran menang dengan perolehan suara 96.214.691 suara.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Pengharum Ruangan, Bikin Tamu Betah saat Silaturahmi Lebaran

“Burung gelatik ditengah sawah, Prabowo dilantik yg lain terserah,” pinta akun @Bya***.

Diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan melakukan kunjungan ke China untuk bertemu dengan Presiden China Xi Jinping dan Perdana Menteri China Li Qiang.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha mengungkapkan bahwa kunjungan menhan ke China bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara Indonesia dan China, terutama dalam bidang pertahanan.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kedua negara dalam memperkuat dialog dan kerja sama strategis yang sangat penting bagi keamanan dan stabilitas regional," kata Edwin Adrian Sumantha.

Prabowo bertolak dari Jakarta menuju Beijing, Minggu (31/3/2023). Kunjungan Prabowo di China dijadwalkan berlangsung sampai Selasa (2/4/2024).


Topik

Peristiwa Prabowo Subianto Prabowo kunjungan ke China China menteri pertahanan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy